search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Proyek Bangunan Auditorium Undiksha Ambrol
Jumat, 19 Desember 2008, 19:48 WITA Follow
image

Beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BULELENG.

Proyek bangunan Gedung Auditorium Undiksha Singaraja yang berlokasi di sebelah selatan Komplek Kampus Undiksha Singaraja di Jalan Udayana Singaraja, Jumat (19/12) siang ambrol pada bagian lantai tiga dengan ketinggingian 10 meter.

Dua buruh bangunan yang masih berada di atas bangunan yang baru dicor dengan beton itu terpental, namun bisa menyelamatkan diri.

Bangunan yang ambrol tersebut merupakan satu bagian bangunan kamar mandi di lantai tiga, saat proses pengecoran beton tidak memunculkan adanya kecurigaan bakal jebol, namun setelah selesai pengecoran dan para buruh bangunan akan beristirahat tiba-tiba saja, beton yang baru di cor tersebut ambrol, sehingga dua orang buruh yang masih berada diatas bangunan itu terpental, untungnya keduanya berhasil menggapai besi beton hingga tidak jatuh, ungkap Made Karya Pemborong proyek pengecoran tersebut.

Secara pasti belum diketahui penyebab ambrolnya bangunan tersebut, namun diperkirakan, tiang penyangga tidak mampu menahan beban sehingga beton yang baru dicor tersebut ambrol

Sepertinya ada kayu penyangga yang tidak kuat, sehingga saat dicor dengan beton tidak kuat,ujar Karya.

Sebelumnya, peristiwa serupa juga terjadi pada pelaksanaan pembangunan Proyek Gedung Auditorium Undiksha Singaraja. Bahkan seorang pekerja, Wayan Bawa jari kelinglingnya putus akibat terjepit mesin molen (pengaduk beton).

Selanjutnya hal serupa juga menimpa Made Miasa yang tangannya patah setelah tertimpa mesin molen. 

Reporter: bbn/sas



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami