search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Banyak Pelamar Berguguran
Senin, 22 Desember 2008, 17:37 WITA Follow
image

Beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, JEMBRANA.

Setelah menggelar sederet seleksi penerimaan CPNS 2008, akhirnya Pemkab Jembrana mengumumkan pelamar yang dinyatakan lolos, Senin (22/12). Dari 311 pelamar yang mendaftar, akhirnya hanya 87 orang saja yang bisa mengumbar senyum untuk mengekspresikan kegembiraannya atas kelulusan tersebut.

Dari 311 pelamar, kebanyakan yang tidak lulus dari pelamar guru. Maklum saja, dari 105 formasi yang ditawarkan 76 adalah formasi guru dari berbagai jurusan. Bupati Jembrana, I Gede Winasa yang ditemui di sela-sela memantau jalannya pengumuman, Senin (22/12) mengatakan pihaknya tidak berpedoman kepada formasi namun kepada standar yang harus dipenuhi oleh para pelamar.

Menurut Winasa, kebanyakan dari mereka yang tidak lulus karena hasil testnya tidak memenuhi standar minimum yang dipersyaratkan. "Kebanyakan yang tidak lulus tidak bisa memenuhi standar nilai test. Kita standarkan TPA (Tes Potensi Akademik) nilainya harus di atas 10, komputer diatas 50, TOEFL diatas 75, dan kompetensi mengajar diatas 60. Salah satu saja dari persyaratan ini nilainya kurang maka tidak lulus," terang Winasa.

Lanjut Winasa, besok (Selasa, 23/12) para pelamar yang lulus akan dikumpulkan untuk mengumpulkan sejumlah persyaratan, kemudian seminggu kemudian dilakukan test kesehatan. "Mereka belum seratus persen lulus karena mereka masih harus ikut test kesehatan. Kalau ditemukan mereka mengidap penyakit yang bisa mengganggu aktivitas mereka dalam menjalankan tugas, maka mereka bisa saja dinyatakan tidak lulus," paparnya. 

 

Reporter: bbn/dey



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami