search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Warga Banjar Jawa ‘Blokir’ Jalan Gajahmada
Kamis, 1 Januari 2009, 18:33 WITA Follow
image

images.google.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BULELENG.

Merayakan malam pergantian tahun 2008, ratusan warga di Kelurahan Banjar Jawa, Kecamatan Buleleng turun ke Jalan, bahkan kehadiran warga tersebut tidak saja memacetkan arus jalan raya, namun lintasan di Jalan Gajahmada Singaraja tersebut ‘diblokir’ dan terpaksa kendaraan bermotor yang melintas dialihkan Polisi bersama Pecalang.

‘Pemblokiran’ lintasan Jalan Gajahmada Singaraja, sehingga terpaksa dialihkan Jajaran Polres Buleleng dan pecalang hingga kamis (1/1) menyusul turunnya warga Kelurahan Banjar Jawa, mulai dari anak-anak hingga warga yang lanjut usia tersebut lantaran ruas jalan Gajahmada dipergunakan untuk panggung hiburan dalam malam pergantian tahun baru.

“kita sudah mengantongi ijin untuk menutup ruas jalan ini, ya ini kan setahun sekali untuk merayakan malam pergantian tahun, kami juga minta maaf kepada masyarakat penguna jalan bila tidak bias memanfaatkan lintasan jalan gajahmada,” ungkap tokoh masyarakat Kelurahan Banjar Jawa, Made Cantiari.

Penutupan arus lalu lintas hingga sepuluh jam lebih itu kontan dikeluhkan para pengendara sepeda motor yang ingin melintas di Jalan Gajahmada Singaraja, bahkan beberapa diantaranya mengaku dongkol dengan jalan yang ’diblokir’ tersebut,” semestinya kalau mau mengadakan malam hiburan jangan mengunakan jalan raya, ini milik umum, sudah semestinya dipikirkan jauh sebelumnya, gunakan gedung atau lapangan, sehingga kita sama-sama enak,” ujar pengemudi sepeda motor sambil berlalu.  

Sementara dalam pagelaran panggung gembira menyambut tahun 2009 yang dirangkaikan peringatan ulang tahun Karang Taruna Eka Sraya Adnyana (ESA) Banjar Jawa tersebut hampir seluruh ruas jalan digunakan termasuk trotoar jalan, bahkan aksi pementasan berbagai tarian dan music itu berlangsung hingga dinihari.

Reporter: bbn/sas



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami