search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Sinyalemen Bagi Untung Mulai Terkuak
Senin, 23 Februari 2009, 18:06 WITA Follow
image

images.google.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BULELENG.

Penerimaan Siswa Baru (PSB)Penyelidikan dan penyidikan dalam pengembangan kasus Penerimaan Siswa Baru tahun pelajaran 2008-2009 perlahan namum pasti mulai terkuak adanya sinyalemen bagi untung antara sejumlah oknum pejabat di Dinas Pendidikan Kabupaten Buleleng dan sejumlah Kepala Sekolah di Buleleng.

Dugaan Korupsi dari Punggutan Liar atau Pungli saat Penerimaan Siswa Baru, PSB tahun pelajaran 2008-2009, senin (23/2) mulai menguak adanya konspirasi birokrasi di dunia pendidikan, bahkan punggutan liar per orang terhadap siswa baru sebesar 5000 hingga 6000 ribu rupiah diluar ketentuan mencapai keuntungan seratus juta rupiah dan hasil pungli itupun dibagi-bagikan kepada sejumlah orang yang terlibat dalam konspirasi tersebut, mulai dari Kepala Dinas Pendidikan hingga Kepala Sekolah.

”dalam kasus Korupsi dengan melakukan punggutan liar ini dilakukan dengan membuat pos pos khusus pada Dinas Pendidikan, bahkan hasil pungli tersebut tidak jelas, hingga ada dugaan hasil pungli dibagi untung oleh oknum tertentu, ini masih kita kembangkan selain tersangka, siapa lagi yang terlibat,” ungkap Kepala Kejaksaan Negeri Singaraja, Adityawarman.

Tim Kejaksaan Singaraja masih melihat perkembangan terkait rencana penahanan Tersangka Kasus PSB 2008, namun bila dikhawatirkan akan melakukan hal-hal yang tidak mau bekerja sama dengan Kejaksaan, maka tersangka Made Sudarsana yang kini menjabat sebagai Kepala Dinas Koperasi, Perdagangan dan Prindustrian akan ditahan,” kita masih melihat perkembangan penyelidikan dan penyidikan, bila diperlukan untuk ditahan dengan pertimbangan khusus, kita lakukan penahanan,” tegas Adityawarman.


Sementara, terkait dugaan adanya sebuah konspirasi birokrasi dalam kasus PSB 2008, Kejaksaan Negeri Singaraja akan mengambil langkah-langkah khusus dengan mempertimbangan sejumlah data dan fakta atas keterlibatan pelaku lainnya, bahkan tidak menutup kemungkinan sejumlah Kepala Sekolah dan Pejabat di Jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Buleleng akan bernasib sama dengan Mantan Kadisdik Buleleng Made Sudarsana. 

Reporter: bbn/sas



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami