search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Ribuan Surat Suara Nyaris Kehujanan
Senin, 2 Maret 2009, 17:02 WITA Follow
image

images.google.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

pemilu 2009Pasca dilipat di SMP N I Kerambitan, ribuan surat suara DPR RI nyaris rusak kehujanan karena terlambat diangkut ke Kantor KPUD Tabanan.

Terlambat diangkutnya surat suara itu disebabkan minimnya alat transportrasi yang dimiliki KPUD Tabanan. Beruntung kondisi ini dapat diatasi dengan meminjam mobil salah satu ketua PPK yang sedang ada rapat di Kantor KPUD Tabanan.

Ketua KPUD Tabanan I Gde Budiatmika membenarkan kejadian tersebut, Senin (2/3). Ia mengakui keterlambatan menjemput surat suara karena pihaknya kekurangan armada untuk mengangkut surat suara yang dilipat di SMP N Kerambitan.

“Dua unit mobil yang kita miliki telah digunakan ke sekolah lainnya, begitu juga dengan tiga mobil bak terbuka yang kita sewa juga digunakan untuk menjemput pelipatan. Jadi setelah pelipatan di SMP N Kerambitan terpaksa surat suara diletakan di lapangan. Karena semua armada angkut dipakai dan kami tidak ingin surat suara kehujanan, kami terpaksa menggunakan mobil salah satu PPK yang sedang mengikuti rapat di kantor KPU,” jelas Budi panggilan akrab Budiatmika.

Meski pihaknya sudah menyewa tiga unit mobil untuk mengangkut logistik suarat suara namun upaya itu dirasakan masih kurang.


“kami mohon pemkab Tabanan menyediakan dua unit kendaraan bak terbuka, guna memperlancar pengangkutan logistik,” pugkas mantan aktivis GMNI ini.

Reporter: bbn/nod



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami