search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
PBR Identifikasi Penggelembungan Pemilih di Bali
Minggu, 22 Maret 2009, 17:50 WITA Follow
image

images.google.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

http://beritabali.com/tag/pemilu-2009Hasil Investigasi Partai Bintang Reformasi (PBR) menemukan penggelembungan jumlah pemilih hampir di sebagian besar tempat Pemungutan Suara (TPS) di Bali. Hasil analisis PBR menemukan pada setiap TPS terdapat 5-20 nama pemilih yang terdaftar beberapa kali.

Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah PBR Bali Imam Munawir pada keteranganya di Renon (22/3) menyatakan penggelembungan jumlah pemilih paling banyak ditemukan pada TPS-TPS di Kota Denpasar. Penggelumbungan jumlah pemilih ini memiliki motif yang sangat berpariasi.

“Kami analisa motifnya sangat system matis sekali, variasinya itu berbeda-beda , ada yang nomor KTP sama, nama sama, tanggal lahir berbeda, alamat sama. Ada yang nomor KTP berbeda tempat tanggal lahir alamat sama,“jelas Imam Munawir.

Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah PBR Bali Imam Munawir memastikan akan mendatangi KPU Bali untuk melakukan konfirmasi atas penggelembungan suara yang terjadi. Sebab penggelembungan terjadi secara terstruktur, sehingga dikhawatirkan penggelembungan jumlah pemilih akan memberikan kesempatan bagi partai tertentu untuk membuat tabungan suara pemilu. Sedangkan berdasarkan data KPU Bali jumlah TPS di Bali mencapai 8000 TPS dengan jumlah pemilih mencapai 2,6 juta pemilih. (mlt)

Reporter: bbn/ctg



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami