search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kapasitas 10 Ribu Orang, Besarnya Lampaui 'Art Centre'
Selasa, 2 Juni 2009, 17:59 WITA Follow
image

Beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Salah satu obsesi perupa kondang Bali, Nyoman Gunarsa tak lama lagi bakal terwujud. Yakni membangun stage seni ukuran besar dengan kapasitas sampai 10 ribu orang.

"Kapasitasnya mampu menampung sampai 10 ribu orang, masih lebih besar dari stage yang ada di Art Centre Denpasar," ujar Nyoman Gunarsa bersemangat, usai diskusi dan bedah buku berjudul "Nyoman Gunarsa, Jalan Panjang Martir Hak Cipta dan Eksaminasi atas Putusan Bebas Hendra Dinata', di Denpasar, Selasa (2/6).

Saat ini, kata Gunarsa, pembangunan stage-nya sudah mencapai 60%, dan dipastikan rampung total tahun depan.

Ditanya soal besarnya biaya pembangunan stage tersebut, Gunarsa yang terkenal juga dengan lukisan sketnya, enggan menyebutkannya, dengan alasan rahasia. Yang jelas, tempat itu dibangun di atas puluhan hektar lahan miliknya.

Ditanya soal kegiatan apa saja yang akan digelar di stage barunya setelah rampung, Gunarsa mengatakan berbagai kesenian antara lain Festival Barong.

Aktivitas suami dari Indrawati ini hingga kini masih padat menggelar pameran lukisan baik di dalam negeri maupun di luar negari. Dalam waktu dekat dia sudah merancang berpameran di Surabaya.

"Pokoknya yang namanya pameran jalan terus," ujar pria yang sudah melanglang ke berbagai negara dalam berpameran lukisan, dan juga pemilik museum di Klungkung ini.
Dalam setahun, dia berpameran sampai 3 kali di dalam negeri, dan minimal sekali di luar negeri. (sss)

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami