search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Puluhan Perhiasan Emas Ditemukan di Plafon
Senin, 24 Agustus 2009, 17:33 WITA Follow
image

images.google.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BULELENG.

Residivis pelaku aksi pencurian dengan pemberatan atau curat dibekuk Sat Reskrim Polres Buleleng. Puluhan perhiasan emas dalam berbagai bentuk serta permata dan barang bukti hasil kejahatan ditemukan polisi di plafon atap rumah pelaku.




Penangkapan pelaku spesialis pembobol rumah, Ketut Suardika alias Buntek (27) dengan congkel jendela dan pintu tersebut dibekuk Unit Buser Sat Reskrim Polres Buleleng senin (24/8) dinihari di Lingkungan Kayubuntil, Kelurahan Kampung Anyar Kecamatan Buleleng.



Saat pengeledahan, polisi menemukan puluhan perhiasan emas berupa gelang, anting-anting, cincin, kalung serta sejumlah permata di atas pfafon kamar mandi rumah pelaku. Polisi juga menemukan sebuah laptop hasil curian bersama kabel pengisi baterai.

“Terungkapnya aksi pencurian dengan pemberatan yang dilakukan pelaku Suardika alias Buntek berawal saat korban aksi pencurian itu melihat gelangnya dipakai oleh seorang perempuan di Pasar Malam Lapangan Bhuwana Patra Singaraja, tanpa menunggu waktu langsung dilaporkan hingga kemudian polisi mengamankan perempuan yang tetangga pelaku,” ungkap Perwira Humas Polres Buleleng, Kompol I Made Sudirsa.



Untuk sementara aksi yang dilakukan pelaku baru diakui di dua lokasi di Jalan Kutilang dan Skip Singaraja, namun demikian polisi masih melakukan pengembangan terkait aksi serupa dibeberapa lokasi di Kota Singaraja.

” Ini masih dikembangkan, prediksi Reskrim masih ada banyak lokasi kejahatan yang dilakukan pelaku,” papar Sudirsa.

Pelaku Ketut Suardika alias Buntek yang tengah menjalani pemeriksaan tidak menampik telah melakukan aksi pencurian dengan menyasar rumah Nurul Zaid (52) di Jalan Skip Singaraja dan Dana Kastaria (41) di Jalan Kutilang Singaraja.

Beberapa hasil curian berhasil ditemukan polisi, namun sebagian telah dijual oleh pelaku.




Dalam pengembangan kasus pencurian dengan pemberatan tersebut, polisi masih mengintrograsi pelaku untuk menunjukan sejumlah aksi pencurian yang dilakukannya termasuk melakukan croscek dengan para korban aksi pencurian tersebut. (sas)

Reporter: bbn/rob



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami