search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
12 Kapal Yacht Asing Masuk Lovina
Sabtu, 19 September 2009, 17:57 WITA Follow
image

Beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BULELENG.

Sail Indonesia 2009 kembali digelar di Pantai Binaria Lovina, Desa Kalibukbuk Kecamatan Buleleng. Sebelum acara tersebut dimulai, 12 Kapal yacht dari tiga negara sudah masuk di perairan Pantai Lovina.



Walaupun secara resmi ajang Sail Indonesia 2009 di Lovina akan digelar mulai akhir bulan September ini namun 12 kapal Yacht dari Australia, Singapura dan Inggris, Sabtu (19/9) telah berada di perairan Lovina. Sejumkah Yacht nampak memasang jangkar di Perairan Pantai Binaria, utara Patung Lumba-Lumba.


“Sudah tiga hari ini, kapal-kapal itu datang dan diam di laut sana, beberapa diantaranya juga telah pergi, namun ada kembali yang masuk, kebanyakan turis-turis bersama keluarganya,” ungkap Gede Sukadana, seorang nelayan di Lovina.



Menurut rencana, ajang Sail Indonesia 2009 di Lovina akan diikuti 20 negara dan melibatkan 400 peserta dengan 137 kapal yacht dan secara resmi ajang itu dibuka selama sepekan.



”Kita akan mulai kegiatan Sail Indonesia di Lovina tanggal 30 mendatang, selama sepekan kita gelar kembali dengan melibatkan negara yang berasal dari Eropa dan Asia,” ungkap Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Buleleng, Putu Tastra Wijaya.



Dalam sepekan pelaksanaan Sail Indonesia 2009 di Lovina, ratusan peserta akan diberikan suguhan yang unik dengan penampilan sejumlah tarian dan kesenian tardisional Buleleng yang langka. (sas)

Reporter: bbn/rob



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami