search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pelabuhan Gilimanuk Dijaga Ketat Densus 88
Kamis, 27 Mei 2010, 18:26 WITA Follow
image

images.google.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Menjelang kedatangan Presiden Amerika Serikat Barack Obama pertengahan Juni mendatang, penjagaan pintu gerbang masuk Bali, Pelabuhan Gilimanuk makin diperketat. 

Kamis (27/5), anggota Densus 88 Anti Teror Polda Bali tampak turun ke lapangan memperkuat pengamanan yang dilakukan Polres Jembrana. Kendaraan pribadi yang baru masuk pelabuhan Gilimanuk dicegat, surat-suratnya diperiksa termasuk barang-barang yang dibawa juga digeledah.

Operasi yang dimulai sekitar pukul 03.00 Wita itu, menghentikan bus-bus AKAP dan mobil box. Seluruh penumpang bus diturunkan dan diminta melalui pintu metal detector.

Setelah bus tersebut kosong dari penumpang, Densus kemudian menyasar bagasi dan menggeledah barang barangnya. Untuk mendeteksi kemungkinan adanya barang-barang terlarang, Densus juga mengerahkan anjing pelacaknya.

Tidak cukup hanya melalui pintu metal detector, seluruh penumpang juga diwajibkan melalui pos pemeriksaan KTP, yang berjarak sekitar 100 meter dari alat metal detector.

Di pos ini, setiap orang wajib menunjukkan identitasnya berupa KTP kepada petugas. Apabila tidak mampu menunjukkan KTP maka mereka terpaksa harus dipulangkan ke daerah asalnya.

Kasat Reskrim Polres Jembrana AKP I Ketut Suparta seijin Kapolres Jembrana AKBP Akhamd Nurawhid menyebutkan, pemeriksaan dilakukan secara menyeluruh untuk memperkecil kemungkinan lolosnya barang berbahaya termasuk mempersempit ruang gerak teroris.

Polres Jembrana bersama Densus 88 Anti Teror akan terus melakukan operasi semacam ini,  ujarnya. 

Reporter: bbn/tim



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami