search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Central Pembibitan Sapi Milik Gubernur Terbakar
Senin, 20 Juni 2011, 20:38 WITA Follow
image

Beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BULELENG.

Central Pembinitan Sapi milik Gubernur Bali di Desa Pengastulan Kecamatan Seririt terbakar. 40 ekor sapi yang berada di lokasi pembibitan berhasil diselamatkan. Namun satu bangunan berupa los yang digunakan untuk menyimpan pakan ternak ludes terbakar.

Pusat pengembang biakan sapi lokal milik Gubernur Bali Made Mangku Pastika di Desa Pengastulan, Kecamatan Seririt, Senin (20/6) sore nyaris ludes dilalap si jago merah.

Api yang terlihat mulai menjalar dari bangunan sisi utara dengan cepat membesar dan melalap tumpukan jerami.

Beruntung,40 ekor sapi yang berada di tempat tersebut dapat diselamatkan. Namun satu bangunan tempat pakan sapi di tempat itu gosong terbakar.

Informasi di lokasi peristiwa menyebutkan, sumber api yang nyaris meludeskan tempat pembibitan sapi milik Gubernur Bali itu berasal dari sebuah dupa yang dipakai anak-anak untuk membuat layang-layang.

Setelah merakit layang-layang sisa dupa yang masih menyala itu ditinggalkan begitu sehingga dupa inilah melalap tumpukan jerami kering di bangunan sisi utara kandang sapi, ungkap Putu Muliasa alias Putu Bolong, adik Gubernur Mangku Pastika.

Kebakaran membuat sejumlah warga dan pegawai di lokasi pembibitan sapi itu panik. Namun warga dengan cepat berupaya memadamkan api. Dan tidak lama kemudian datang dua mobil unit pemadam kebakaran.

 



Polisi belum berani memastikan penyebab kebakaran tempat pembibitan sapi milik Gubernur Bali Made Mangku Pastika, sebab polisi masih melakukan penyelidikan dan penyidikan untuk memastikan sumber api. 

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami