search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Orok Lima Bulan Dibuang di Pantai Padangalak
Minggu, 17 Juli 2011, 05:22 WITA Follow
image

Ilustrasi

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com, Denpasar, Sosok orok yang diperkirakan berusia lima bulanan, ditemukan di kawasan pantai Padanggalak, Sanur, pada Minggu (17/7).

Warga yang melihat orok tersebut langsung melaporkan ke Polsek Dentim. Orok yang terbungkus dengan kain, lengkap dengan ari-arinya ditemukan di celah-celah bebatuan pemecah gelombang pesisir pantai.

Orok yang ditemukan sekitar pukul 15.00 Wita itu, kemudian dievakuasi ambulan PSC Pos Juanda BPBD Kota Denpasar ke Instalasi Pemulasaraan Jenazah RSUP Sanglah.

Saat dilakukan pemeriksaan, orok yang masih merah tersebut itu besarnya hanya sebesar anak kucing. Antara bayi dan ari-ari sudah terpisah. Satu kain membungkus ari-ari, kain lainnya membungkus orok tersebut.

Namun apa jenis kelamin bayi tersebut belum bisa diketahui karena harus dilakukan pemeriksaan lebih rinci.

Salah satu petugas yang ditemui di RS Sanglah mengatakan, kalau dilihat dari bentuk bentuk fisik, bayi ini lahir belum waktunya.

"Kalau perkiraan saya kayaknya masih berusia lima bulan karena organ vitalnya belum terlihat dengan jelas, ditambah lagi kondisi bayi sudah agak rusak. Kemungkinan besar dibuang Sabtu atau Minggu dini hari,’’ ujarnya.

 



Tak hanya itu, masih ada satu orok lagi yang belum diketahui siapa ibunya. Orok tersebut kiriman dari Polsek Sukawati, pada (26/5) silam. Untuk penanganan orok di Instalasi Pemulasaraan Jenazah RSUP Sanglah. 

Reporter: bbn/bgl



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami