search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Komang Valentina, Balita Cacat Butuh Bantuan
Sabtu, 13 Agustus 2011, 22:08 WITA Follow
image

facebook

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, JEMBRANA.

Komang Medita Valentina (1,5 tahun), warga Desa Batu Agung, Kecamatan Jembrana, Kabupaten Jembrana, yang menderita cacat, butuh bantuan.Bantuan yang sebelumnya diterima dari Kementerian Sosial RI, sudah tidak diterima dalam sembilan bulan terakhir.

Menurut orang tua angkat Komang Valentina, Darmayanti dan Nengah Armadi, Valentina mengalami cacat sejak lahir yaitu mempunyai bentuk pantat bengkok sehingga susah untuk menggerakkan badan.

Selain itu, bocah malang ini juga tidak memiliki tempurung kaki, tidak memiliki siku serta  ruas jari. Dengan kondisi tersebut, Valentina mengalami kelumpuhan total dan hanya bisa terbaring di tempat tidur.

"Sudah sejak 9 bulan terakhir bantuan dari Kementerian Sosial RI berupa biaya Rp 300 ribu per bulan tidak kami terima. Tahun lalu secara rutin Valentina mendapat santunan Rp 300 ribu per bulan yang ia terima setiap tiga bulan sekali dengan sistem rapelan. Terakhir kami menerima santunan itu bulan November lalu," jelas Darmayanti.

 



Pendamping penyandang cacat Kecamatan Jembrana yang juga Kaur di Desa Batu Agung, Ida Ayu Komang Parwati, menyatakan dana santunan itu sebenarnya sudah ada namun terkendala kesepakatan dengan pihak PT Pos, terkait biaya operasional untuk tenaga yang mengantarkan dana itu ke penyandang cacat.  
 

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami