search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Radius Pencarian Korban Diperluas
Kamis, 22 September 2011, 09:25 WITA Follow
image

Gede Surya Harmawan (Kantor SAR Denpasar)

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KLUNGKUNG.

Upaya pencarian korban Sri Murah Rejeki yang tenggelam di wilayah perairan Nusa Lembongan kemarin, hari ini dilanjutkan. Radius pencarian diperluas hingga 4 mil dari lokasi kejadian.

Kepala Kantor SAR Denpasar Ketut Parwa mengatakan, upaya pencarian kapal tenggelam hari ini dilanjutkan dengan memperluas wilayah pencarian hingga 4 mil baik ke arah arah barat maupun timur dari lokasi kejadian.

“Dalam pencarian hari ini kita juga dibantu dua kapal perang dari Armada RI Wilayah Timur (Armatim) yang mengerahkan dua kapal perangnya yakni KRI Singa dan KRI Malahayati. Selain itu juga ada bantuan kapal laut dari adpel dan polair. Juga ada bantuan dari perahu nelayan hingga kapal pesiar kecil atau yacht,” jelas Parwa.

Parwa menambahkan, ia juga sudah mengeluarkan maklumat pelayaran lewat administrator pelabuhan.

“Jika ada warga yang melihat  atau menemukan obyek di wilayah pencarian wilayah agar segera me laporkan ke posko SAR agar segera dievakuasi,”ujarnya.

Parwa mengatakan, dalam pencarian ini pihaknya mengkhawatirkan satu hal yakni arus dalam.

 

“Yang kita khawatirkan adalah jika korban sampai terseret  arus dalam yang kuat. Jika itu terjadi maka mayat korban akan menjauh dari lokasi kejadian. Kita harap di hari kedua ini sudah ada korban yang bisa muncul,” kata Parwa. 

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami