search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Umar Patek cs Jalani Rekontruksi Kasus Bom Bali 1
Kamis, 20 Oktober 2011, 11:03 WITA Follow
image

beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com, Denpasar. Umar Patek dan beberapa pelaku Bom Bali pertama tahun 2002 lainnya hari ini menjalani rekontruksi. Rekontruksi dilakukan di sejumlah lokasi di wilayah Kota Denpasar dan Kuta.

Rekontruksi kasus Bom Bali 1 ini antara lain digelar di Terminal Ubung Denpasar. Selama berlangsungnya rekontruksi, terminal Ubung ditutup dan dijaga ketat aparat kepolisian bersenjata lengkap.

Dalam rekontruksi di Terminal Ubung ini polisi menghadirkan beberapa pelaku Bom Bali 1 seperti Umar Patek, Ali Imron, Idris, Mubarok, Abdul Goni, dan Sawad.


Rekontruksi di Terminal Ubung Denpasar ini  menggambarkan adegan Umar Patek, Abdul Goni, dan Sawad yang baru tiba di Bali dari pulau Jawa.  Kedatangan ketiganya ke Bali untuk membawa  bahan peledak yang disimpan dalam bungkusan kardus.

Ketiganya kemudian dijemput sebuah mobil jip yang dikemudikan oleh Idris. Dua pelaku lainnya yakni Mubarok dan Ali Imron juga tampak melakukan beberapa buah adegan dalam rekontruksi di terminal ubung ini.

Sebelum di Terminal Ubung, Umar Patek dan para pelaku Bom Bali lainnya sudah melakukan rekontruksi di dua tempat lainnya yakni di jalan Pulau Menjangan Denpasar dan di dekat Kantor Konsulat Amerika Serikat di kawasan Renon Denpasar.

Selain itu, para pelaku Bom Bali satu ini juga akan melakukan rekontruksi di lokasi peledakan bom yakni di sekitar ground zero atau Monumen Bom Bali di Jalan Legian Kuta.

Rekontruksi ini dilakukan untuk melengkapi berkas acara pemeriksaan Umar Patek yang ditangkap di Pakistan Maret 2011 lalu.  

Umar Patek merupakan salah satu otak pelaku Bom Bali 1 pada 2002. Ia disebut berperan memimpin perencanaan hingga perakitan Bom Bali yang menewaskan 202 orang serta melukai lebih dari 300 orang. (dev)
 

Reporter: bbn/ctg



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami