search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Polda Bali Sita Ribuan VCD Bajakan
Rabu, 18 April 2012, 16:35 WITA Follow
image

image.google.com/ilustrasi

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Direktorat Reskrimsus Polda Bali menyita ribuan keping VCD bajakan. Barang bukti ini merupakan hasil penggerebekan di Daerah Singaraja pada Selasa (17/4). Kasubbid Penmas Humas Polda Bali, AKBP Sri Harmiti, menyatakan penggerebegan pertama dilakukan di sebuah ruko milik Roiben Zenedhi (40 tahun) yang letaknya persis di belakang Terminal Banyuasri No. 38,  Singaraja sekitar pukul 13.00.

"Dalam pengerebegan itu petugas menyita 2.500 keping VCD bajakan," ungkap Sri Harmiti didampingi Kasubdit I Direktorat Reskrimsus Polda Bali AKBP Cecep Nandi Trimaryadi, Rabu (18/4). Petugas kemudian melakukan Penggerebegan lanjutan di rumah yang ditempati Ko Liang (39 tahun) yang beralamat di Jalan Kampung Baru I No. 10 Singaraja. Dari penggeledahan ini, petugas menemukan 282 keping VCD bajakan.

Seluruh barang bukti vcd ilegal kini diamankan di Mapolda Bali. Meski kedua pelaku dijerat dengan pasal 27 ayat 1 dan ayat 2 UU RI No. 19 tahun 2002 tentang hak cipta dengan ancaman 7 tahun penjara, namun sayang kedua pelaku tidak ditahan petugas.  Kedua pemilik VCD bajakan ini tidak ditahan atas kebijaksanaan dan jaminan tidak melarikan diri karena merupakan warga Bali,  tegas Cecep. Adapun barang bukti VCD bajakan yang disita petugas itu berupa film Indonesia dan lagu-lagu. Selama ini kedua pemilik ini merupakan sub distributor VCD di Singaraja. 

Menurut pengakuan kedua pemilik, ribuan VCD bajakan ini mereka beli dari seseorang berinisial AT yang tinggal di Denpasar. Penggerebegan VCD bajakan ini hingga kini sedang dalam pengembangan petugas untuk mengungkap pelaku lain yang terlibat.

Reporter: Kominfo NTB



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami