search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
'Orang Kuat' Dibalik Aksi Pemukulan Aktivis WALHI
Senin, 28 Januari 2013, 17:11 WITA Follow
image

google.com/ilustrasi

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Kepolisian Daerah Bali (Polda Bali) diminta untuk segera mengungkap pelaku pemukulan terhadap aktivis Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) Bali Wayan Gendo Suardana. Apalagi pihak penyidik Polda Bali telah mengetahui identitas pelaku hingga aktor intelektual dibalik aksi kekerasan terhadap Ketua Dewan Daerah Walhi Bali tersebut.

Pendiri Forum Komunikasi Masyarakat Bali Anti Kekerasan Edmundus Wahyu Indrawan saat ditemui beritabali.com di Renon (28/1/2013) mengungkapkan menjadi sangat aneh hingga kini Polda Bali belum mengungkap pelaku pemukulan terhadap Gendo. Padahal kesaksian korban sudah sangat jelas. Edmundus Wahyu Indrawan menuding belum diungkapnya pelaku aksi kekerasan tersebut karena adanya tokoh penting di balik aksi pemukulan terhadap Wayan Gendo Suardana.

Orang kuat ini aktornya, itu saja yang kami bisa sampaikan karena kami curiga, sebagaimana hal-hal sebelumnya kepolisian memang merasa kesulitan barangkali, tapi kami tahu akan seperti ini . Itu jelas sudah teridentifikasi, ternyata dia begini, artinya bisa menghindar dan menghilangkan jejak siapa orang-orang dibelakang ini,” ujar Edmundus.

Edmundus Wahyu Indrawan menegaskan, tidak sulit bagi Polda Bali untuk mengungkap dan menangkap pelaku. Intinya tinggal kemauan dari kepolisian. Menurut Wahyu Indrawan, jika nantinya pelaku dan aktor intelektual kasus kekerasan terhadap Gendo Suardana tidak diungkap, maka tidak menutup kemungkinan aksi kekerasan yang sama akan terus terulang.

Reporter: bbn/mul



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami