search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Tim Kampanye Cagub Diminta Serukan Pilgub Damai
Rabu, 20 Maret 2013, 14:41 WITA Follow
image

google/ilustrasi

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Tim kampanye pasangan calon pemilihan gubernur (pilgub) Bali diminta menyerukan pelaksanaan Pilgub Damai. Seruan tersebut salah satunya dapat dilakukan dengan menuliskan pesan pilgub damai dalam baliho maupun sepanduk kampanye yang dipasang.

Peneliti Sastra dan Budaya Bali Fakultas Sastra Universitas Udayana Prof. Nyoman Darma Putra dalam keteranganya di Renon menyatakan seruan pilgub damai sangat diperlukan untuk mewujudkan proses demokrasi yang damai di Bali. Apalagi saat ini banyak timbul kekhawatiran akan adanya persaingan yang tidak sehat dalam pelaksanaan pilgub Bali.

“Kelihatannya banyak orang yang agak khawatir bahwa akan terjadi kompetisi yang tidak sehat, oleh karena itu saya ingin menghimbau kepada masyarakat, khususnya kepada para pendukung masing-masing pasangan calon itu untuk sudi menambahkan dalam baliho masing-masing pernyataan yang menandakan bahwa mereka menginginkan pilgub yang damai,” kata Prof. Nyoman Darma Putra, di Denpasar (20/3/2013).

 

 

Prof. Nyoman Darma Putra menambahkan penyantuman seruang pilgub damai dalam spanduk atau baliho kampanye pasangan calon sebenarnya hal yang remeh dan tidak terlalu penting bagi pasangan calon, tetapi menjadi sangat penting dalam upaya menjaga keamanan Bali. Menurut Rencana pilgub Bali akan dilaksanakan pada 15 mei 2013 mendatang.
 

Reporter: bbn/mul



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami