search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Puluhan Jurnalis Ikut Kompetisi Bartender
Jumat, 7 Juni 2013, 05:55 WITA Follow
image

google/ilustrasi

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Sebuah kompetisi bartender unik digelar di Kuta Bali. Kompetisi ini menjadi unik karena seluruh pesertanya merupakan para jurnalis yang bertugas di pulau Bali.

Kompetisi Bartender untuk para jurnalis yang digelar di Tequila Bar, Kuta, ini diikuti 56 jurnalis yang bertugas di Bali. Selain jurnalis pria, beberapa jurnalis wanita juga tak kalah ikut serta dalam lomba ini.

Sebelum mengikuti lomba, para jurnalis diberi pelatihan singkat tentang tata cara membuat minuman 'cokctail'. Saat lomba, setiap jurnalis diminta membuat satu minuman 'cocktail' dalam waktu hanya 4 menit.

Layaknya bartender profesional, para jurnalis beraksi mengocok 'shaker' (wadah pencampur minuman) untuk membuat satu ramuan 'cocktail' atau minuman beralkohol yang dicampur buah, sirup, dan campuran lainnya.

"Mencampur minuman untuk membuat coktail merupakan hal yang sama sekali baru bagi saya, biasanya hanya membuat berita. Lomba ini unik dan menarik bagi saya," ujar Bobby, salah seorang jurnalis yang ikut serta dalam lomba ini.

Karena lomba diikuti para jurnalis yang tak terbiasa meracik cocktail, maka cita rasa minuman cocktail yang dihasilkan pun beraneka ragam.

"Ada yang berhasil membuat campuran minuman cokctail, tapi ada juga yang gagal, karena rasa dan campurannya kurang baik," ujar Ngurah Udayana, salah seorang juri lomba.

Meski hanya lomba yang bersifat hiburan, namun para juri lomba ini adalah para bartender profesional yang sarat pengalaman dan prestasi nasional maupun internasional.

 



"Penilaian lomba terdiri dari berbagai kriteria penilaian seperti kepribadian peserta, kebersihan, tehnik pembuatan cocktail, hingga pemilihan bahan untuk membuat minuman cocktail,"ujar Ngurah.

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami