search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Wisata ke Kota Tua Sozopol di Tepi Laut Hitam
Minggu, 1 Desember 2013, 09:19 WITA Follow
image

beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Beritabali.com, Sozopol. Negeri Bulgaria di benua Eropa memiliki banyak obyek wisata alam yang menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah kawasan wisata Laut Hitam. Beritabali.com belum lama ini sempat berkunjung langsung ke tempat ini. Seperti apa suasana obyek wisata ini. Berikut laporannya.
 
Kawasan wisata Black Sea atau Laut Hitam ini berjarak sekitar 400 km arah tenggara kota Sofia, ibukota Bulgaria. Dengan akses jalan bebas hambatan, tempat ini bisa ditempuh sekitar empat jam perjalanan dengan menggunakan mobil.
 
Di kawasan wisata Laut Hitam ini, wisatawan antara lain dapat mengunjungi kota kuno  Sozopol.  Kota ini belakangan menjadi terkenal karena di lokasi ini ditemukan dua kerangka dengan pasak besi di dada.

"Kerangka berukuran lebih besar dari kerangka manusia umumnya ini, diduga merupakan  kerangka vampir atau drakula dari abad pertengahan," jelas Leonid Atsalov, pemandu yang mengantar beritabali.com ke Laut Hitam.
 
Selain bisa melihat sisa sisa bangunan tua abad pertengahan, di kota tua Sozopol ini terdapat restoran serta toko-toko sovenir untuk para turis.
 
Namun tujuan utama wisatawan ke tempat ini tentu pantai di tepian Laut Hitam. Di musim panas, pantai ini dipenuhi wisatawan dari berbagai tempat di Bulgaria dan juga dari beberapa negara  lainnya.
 
Meski disebut Laut Hitam, namun faktanya warna laut di tempat ini tidak lah hitam, namun berwarna biru tua seperti laut pada umumnya. Air laut di Laut Hitam ini bersih dan rasanya tidak begitu asin.
 
Jika ingin menginap, di kawasan wisata Laut Hitam di kota Sozopol ini tersedia banyak akomodasi atau penginapan dengan harga bervariasi.  [dev]

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami