search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Tim Forensik RS Sanglah Lakukan Pemeriksaan Jenazah Amerika
Rabu, 19 Februari 2014, 13:58 WITA Follow
image

beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Untuk mengungkap kasus pembunuhan warga negara Amerika Serikat yang tewas dibunuh di kamar kostnya di jalan Banteng, Denpasar, Tim forensik rumah sakit umum pusat (RSUP) Denpasar melakukan pemeriksaan terhadap jenazah korban. Setelah dua hari disimpan di kamar jenazah RSUP Sanglah, jenazah warga negara Amerika bernama Paul Robb Lataurell akhirnya  diperiksa oleh tim forensik rumah sakit Sanglah Denpasar.

Tim forensik RS Sanglah melakukan pemeriksaan awal, yakni pemeriksaan  yang hanya dilakukan di bagian luar tubuh  jenazah warga amerika  tersebut. Untuk proses otopsi, pihak  rumah sakit Sanglah Denpasar menyatakan belum bisa  melakukannya,   meskipun pihak kepolisian Polresta Denpasar telah melayangkan surat permohonan agar jenazah korban segera diotopsi.

"Rumah Sakit Sanglah  tidak melakukan otopsi karena keluarga korban sampai saat ini masih berada di Amerika Serikat dan belum ada kepastian adanya ijin dari keluarga untuk otopsi,"jelas Kepala Forensik RS Sanglah, dr Dudut Rustiadi, di Denpasar, (19/2/2014). Seiring pemeriksaan jenazah korban,  pihak kepolisian Polresta Denpasar hingga saat ini  masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap siapa pelaku pembunuhan  warga negara asal Amerika Serikat tersebut.

Warga Amerika Serikat  Paul Robb Lataurell yang merupakan  aktivis LSM HIV/AIDS  ditemukan sudah dalam keadaan tidak bernyawa di rumah kontrakannya.

Selain tewas dibunuh, barang  berharga milik korban  seperti mobil dan telpon genggam juga  turut hilang. 

 

Reporter: bbn/psk



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami