search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Ini Dia Tips Memilih Caleg Bali
Minggu, 2 Maret 2014, 09:49 WITA Follow
image

beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Pemilihan umum untuk memilih anggota legislatif akan digelar 9 April mendatang. Berikut tips  memilih caleg, seperti yang disampaikan Pakar Politik dari FISIPOL UGM, Dr Ari Dwipayana. "Masyarakat harus melihat track record atau rekam jejak, apa saja yang dilakukan kandidat, apa yang dipikirkan kandidat, apa sudah dijalanakan dan di wujudkan. Kandidat yang pencitraan kan sudah banyak, jadi buat apa memilih yang sudah biasa tapi pilihlah kandidat yang rekam jejaknya baik," ujar Ari Dwipayana, di Denpasar, Minggu (2/3/2014).

Rekam jejak seorang caleg, kata Ari, harus dimulai dari pertanyaan, apakah dia akan memperuangkan Bali atau tidak. "Jangan hanya bicara instan memperjuangkan Bali di saat pemilu. Caleg harus bisa memperjuangkan Bali di segala bidang,"ujarnya. Selain itu, Ari juga mengimbau agar pemilih jangan memilih pejuang kesiangan atau politisi instan menjelang pemilu.

"Pemilih sekarang harus punya momentum dan punya pilihan, jangan golput agar bisa memperjuangkan Bali, agar kursi atau posisi serta kedudukan tidak dikuasi oleh-orang yang salah,"ujarnya.

"Track record seorang caleg harus betul-betul diperhatikan, apakah caleg tersebut tersangkut kasus hukum atau tidak, caleg mempunyai track record buruk tidak pantas dipilih.

Pemilih harus cerdas memilih caleg yang mempunyai kredibelitas, tidak melanggar HAM, tidak tersangkut kasus hukum, kasus korupsi, dan  peduli terhadap adat istiadat budaya Bali," pungkasnya.

Reporter: bbn/psk



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami