search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Jalanan Sepi, Warga Nyoblos Pakai Pakaian Adat
Rabu, 9 April 2014, 12:01 WITA Follow
image

beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Warga di Bali datang ke tempat pemungutan suara atau TPS dengan menggunakan pakaian adat. Tak hanya warga pemilih, panitia penyelenggara pemilu di TPS juga memakai pakaian adat Bali. Dari pantauan di lapangan, suasana jalan Kota Denpasar pagi ini tampak lebih sepi dibanding biasanya. Jalanan yang biasanya ramai kendaraan, di hari pemilihan umum legislatif hari ini tampak relatif sepi.

Tak hanya jalanan yang sepi, hampir seluruh pertokoan di Kota Denpasar juga tutup. Jalan sepi, warga Bali hari ini beramai-ramai datang ke balai banjar atau balai desa untuk menggunakan hak pilih mereka. Salah satunya di Banjar Kaliungu Kaja Denpasar.

Sejak pagi warga pemilih sudah datang ke balai banjar yang dijadikan tempat pemungutan suara. Ada dua TPS di banjar Kaliungu Kaja.

Meski sudah disosialisasikan sebelumnya, namun ada beberapa warga yang masih belum paham tentang tata cara pemilihan, terutama saat memasukkan kertas suara yang telah dicoblos ke empat kotak yang telah disediakan.

Petugas penyelenggara pemilu di TPS kemudian membantu warga yang masih belum paham cara memasukkan kertas suara ke kotak suara.

Berdasarkan data KPUD Bali, jumlah pemilih di seluruh Bali mencapai 2,9 juta lebih. Sementara jumlah TPS di seluruh Bali mencapai 8.000 lebih TPS. 

Reporter: bbn/psk



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami