search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Teater Bali Agung BSMP Rayakan Penampilan ke-1.000
Rabu, 18 Juni 2014, 07:40 WITA Follow
image

bsmp.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Bali Safari & Marine Park (BSMP), merayakan penampilan ke-1.000 pementasan teater Bali Agung, Selasa (17/6/2014). Pertunjukan seni teater dan tari spektakuler ini menceritakan tentang kisah tragis dan heroik dari legenda Bali, Raja Sri Jaya Pangus dan istrinya dari Cina, Kang Ching Wie, serta kisah cinta Raja Jayapangus dengan Dewi Danu.

Bali Agung dipentaskan di panggung berukuran raksasa dengan sekaligus menampilkan beragam koleksi satwa serta dilengkapi dengan perangkat tata lampu dan peralatan pendukung canggih.

Bali Agung disutradarai dan diproduseri tokoh seni teater bertaraf internasional Peter Wilson berkolaborasi dengan seniman dan dalang Bali I Made Sidia.

"Bali Agung merupakan pertunjukan yang melibatkan 210 orang yang terdiri dari penari, musisi, dan dalang,"jelas Sidia.

Pertunjukan Bali Agung dipentaskan tiap hari selain hari Senin, di Bali Teater yang megah berkapasitas 1.200 tempat duduk.

"1.000 adalah sebuah angka sakral dan sangat pantas untuk mendapat kehormatan dengan cara yang sesuai. Tidak mudah untuk melakukan perjalanan dan menghadapi beberapa tantangan," ujar Sidia.

Secara alami, ujar Sidia, tantangan yang dihadapi adalah penampilan panggung yang menyatukan manusia dengan satwa liar seperti gajah dan harimau.

"Kami bersyukur tidak pernah mengalami kecelakaan saat pentas,"ujarnya.

Sementara General Manager BSMP, William Santoso mengatakan bangga atas pencapaian yang telah diraih oleh Bali Agung.

"Sangat menyentuh hati melihat Made Sidia melatih dan mengembangkan bakat seniman Bali khususnya anak-anak dan memberi kesempatan tampil di tari maupun teater.

 

Kolaborasi ini signifikan dengan mengangkat kembali legenda Bali dan menunjukkannya ke dunia luar,"ujarnya.

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami