search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
29 Investor Asing Investasikan Dananya di Eximbank
Sabtu, 21 Juni 2014, 16:39 WITA Follow
image

images.google.com/ilustrasi

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Sebanyak 29 investor asing dan kreditur luar negeri kini menginvestasikan dananya di Indonesia Eximbank. "Eximbank berhasil menghimpun dana pinjaman sindikasi sebesar 788,5 juta dolar AS yang sebagian di antaranya didapat dari perjanjian tahun-tahun sebelumnya yang mencapai 500 juta dolar AS," ujar Direktur Eksekutif Indonesia Eximbank I Gde Made Erata di sela pertemuan dengan sejumlah pimpinan bank asing di Nusa Dua, Bali, Sabtu (21/6/2014).

Gde Erata yang didampingi Senior Managing Director Eximbank, Arifin Indra Sulistyanto memaparkan penandatangan perjanjian sindikasi dalam rangka penambahan 'funding' sebesar 120 juta dolar AS pada 6 November 2013, penandatanganan perjanjian sindikasi 300 juta dolar AS antara Indonesia Eximbank dengan sindikasi perbankan di Singapura dan Taiwan pada 15 Juli 2013.

"Termasuk juga penandatangan fasilitas pinjaman dengan sindikasi Bank Singapura sebesar 265 juta dolar AS pada 18 Juli 2010,". ungkapnya.

Arifin menambahkan jika porsi sumber pendanaan dari pinjaman yang diterima tercatat sebesar 44,03 persen dari total dana.

Sementara, saldo pinjaman yang diterima per akhir tahun 2013 adalah sebesar Rp. 20,07 miliar lebih, naik 76,67 persen dibanding tahun 2012 sebesar Rp11,3 miliar lebih.

"Pos ini terdiri atas pinjaman dalam valuta rupiah berupa pinjaman antarbank Rp. 1,6 miliar atau 7,6 persen dari total pinjaman, dan pinjaman dalam valuta asing berupa sindikasi maupun bilateral tercatat sebesar Rp. 18,4 miliar lebih atau 92,03 persen dari total pinjaman," jelasnya.

Untuk pinjaman sindikasi yang diperoleh per akhir tahun 2013 tercatat sebesar Rp11,1 miliar lebih dengan jangka waktu antara satu sampai empat tahun.

Seluruh pinjaman yang diterima terutama digunakan untuk membiayai kegiatan ekspor dan keuangan pasar.

"Untuk pinjaman sindikasi Indonesia Eximbank telah dikenal oleh pasar dengan keberhasilannya untuk menghimpun dana dalam jumlah signifikan dari tahun ke tahun," tandasnya.

Reporter: bbn/rob



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami