search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Posisi Jero Wacik di DPR Digantikan Tutik Kusuma Wardhani
Senin, 22 September 2014, 17:32 WITA Follow
image

beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Ketua DPD Partai Demokrat Bali, I Made Mudarta mengaku partainya akan segera mengajukan nama pengganti Jero Wacik di DPR RI. Menurutnya, jika Wacik mundur sebelum dilantik, maka secara otomatis akan digantikan kader lainnya yaitu Tutik Kusuma Wardhani.

Mudarta menjelaskan jika Tutik Kusuma Wardhani memperoleh suara tiga besar pada pileg lalu. Partai Demokrat, tutur Mudarta berhasil meraih dua kursi pada pileg lalu.

"Syaratnya sudah lengkap di KPU, tinggal pengajuan nama saja dari DPP ke KPU. Selambat-lambatnya proses administrasi itu mesti beres pada 27 September mendatang, agar Tutik dapat dilantik pada 1 Oktober depan. Kami sedang membangun komunikasi dengan DPP mengenai hal ini," kata Mudarta, saat dihubungi, Senin 22 September 2014.

Namun Mudarta menuturkan, jika Jero Wacik enggan mengundurkan diri dari DPR RI, maka dibutuhkan waktu lebih panjang. Pasalnya, pencopotan Jero Wacik sebagai anggota DPR RI terpilih mesti melaui proses panjang di internal partai. "Kalau melalui sidang-sidang partai masih lama, butuh waktu. Kalau Jero Wacik mundur lebih cepat," tuturnya.

Politisi muda asal Jembrana itu mengakui sesuai pakta integritas di Partai Demokrat, Jero Wacik harus mundur dari jabatan di partai dan pemerintahan jika tersandung kasus korupsi.

"Ada pakta integritas mundur dari jabatan partai dan dari jabatan pemerintahan. Mengenai keannggotaan Pak Jero Wacik akan diputuskan oleh Dewan Kehormatan Partai Demokrat," pungkasnya.

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami