search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
INTI dan KNPI Bali Sumbang Ratusan Kursi Roda
Selasa, 28 Oktober 2014, 19:11 WITA Follow
image

bbcom

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Dalam rangka Hari Sumpah Pemuda, Pengurus Daerah Perhimpunan Indonesia-Tionghoa (INTI) Bali bekerja sama dengan DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia Bali, Selasa (28/10/2014) menyerahkan kursi roda sebanyak 100 unit kepada penyandang cacat di Pulau Bali.

Kegiatan ini digelar di Sekolah Luar Biasa Jimbaran, Badung Bali. Kegiatan dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda ini dihadiri ratusan warga penyandang cacat, tokoh masyarakat Jimbaran, pengurus serta pembina INTI Bali.

"Kegiatan sosial ini kami rangkaikan dengan hari Sumpah Pemuda 2014. Masih banyak penyandang cacat di Bali yang belum tersentuh dengan fasilitas kursi roda," kata Ketua Pembina PD INTI Bali, DR Frans Bambang Siswanto, di Jimbaran, Kabupaten Badung, Bali, Selasa (28/10).

Frans menambahkan, INTI adalah organisasi sosial, karena itu kegiatannya fokus kepada kepentingan masyarakat. Salah satu program yang diselenggarakan tahun ini adalah membagikan kursi roda gratis kepada para penyandang cacat di Bali.

"Pembagian kursi roda yang dimodifikasi ini agar penyadang cacat bisa langsung mandi di kursi tersebut. Kursi tersebut sandaran tempat duduknya terbuat dari plastik, sehingga disiram airpun mudah kering," kata Frans Siswanto didampingi Ketua INTI Bali Sudiarta Indrajaya dan Sekretaris DPD KNPI Bali AA Eka Kusumawati.

Menurut Frans, kegiatan sosial ini sebagai wujud sumbangsih dan kepedulian terhadap penyandang cacat di Bali.  Diharapkan ini dapat menjadi motivasi kepada dermawan atau pengusaha swasta lainnya untuk berbuat dan membantu kepada penyandang cacat yang membutuhkan bantuan.

"Saya berharap pengusaha swasta juga turut serta memberi uluran tangan kepada penyandang cacat tersebut. Membantu sesama adalah perbuatan yang sangat mulia di mata Tuhan, karena itu mari berbuat terbaik kepada saudara-saudara kita yang hidupnya mengalami kekurangan," ucapnya.

Frans Siswanto lebih lanjut mengatakan pihaknya secara bertahap memberikan sumbangan kursi roda kepada penyandang cacat di Pulau Dewata. Pada bulan lalu INTI Bali sudah menyerahkan kursi roda di Kabupaten Bangli.

"Kali ini kami lebih banyak menyerahkan kursi roda kepada penyandang cacat di Kabupaten Badung. Dan melalui pengurus KNPI juga akan diteruskan sumbangan ini kepada penyandang cacat di seluruh Bali," katanya.

Sementara Sekretaris KNPI Bali Anak Agung Eka Kusumawati mengatakan sebagai generasi muda pada peringatan Sumpah Pemuda ini mempunyai kewajiban memberi semangat kepada generasi muda penyandang cacat.

"Memang secara fisik mempunyai keterbatasan, tetapi melalui semangat berpikir dan berinovasi tidak kalah dengan warga normal. Hal itu sudah banyak penyandang cacat mampu meraih prestasi di berbagai bidang, seperti inovasi dalam kerajinan kreatif, olahraga dan lainnya," katanya.

Selain diajak merayakan Hari Sumpah Pemuda, pada cara ini para penyadang cacat juga diajak merayakan HUT ke-69 Frans Bambang Siswanto. 

Reporter: bbn/psk



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami