search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Ini Penyebab Bentrok Antar Banjar di Lokapaksa Buleleng
Senin, 24 November 2014, 09:49 WITA Follow
image

Beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BULELENG.

Akibat saling pandang dua pemuda dan adu mulut diduga menjadi penyebab bentrok antar warga banjar yang terjadi di Banjar Tengah dan Banjar Jero Agung, Desa Lokapaksa, Kecamatan Seririt, Buleleng, Bali.

Berdasarkan keterangan dilapangan, bentrokan berawal ketika seorang pemuda, Kadek Agung Kariawan (22), warga Banjar Tengah pergi ke Pura untuk mandi. Nah, dalam perjalanan, Agung Kariawan berpapasan dengan Gusti Agung TA (22). 

Kedua pemuda beda banjar itu pun saling pandang dan berujung adu mulut. Tokoh adat dan warga yang mengetahui perselisihan kedua pemuda tersebut akhirnya berusaha mendamaikannya.

Namun sayang, upaya mediasi pun belum membuahkan hasil, sehingga bentrokan antar kedua banjar asal kedua pemuda itu pun akhirnya tak terelakkan terjadi di sepanjang jalan desa dekat Pura Desa.

Kedua warga banjar itu saling lempar batu dan saling pukul menggunakan tongkat. Meski terlibat perang batu, tidak ada korban dalam peristiwa bentrokan itu.

Untuk meredam bentrokan agar tidak semakin meluas, petugas gabungan hingga kini masih berjaga-jaga di ruas jalan yang menghubungkan dua banjar tersebut.

Sementara, kedua pemuda yakni Gusti Agung TA (22) dan Kadek Agung Kariawan (22) yang diduga penyebab bentrokan yang diduga provokator sudah diamankan petugas di Mapolsek Seririt Buleleng. 

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami