search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Relawan Berupaya Selamatkan 4 Paus Pilot di Padanggalak
Sabtu, 23 Mei 2015, 10:30 WITA Follow
image

beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

4 mamalia laut diduga paus pilot, hingga sabtu pagi (23/5/2015) ini masih terjebak arus di sekitar perairan Pantai Padanggalak Denpasar Bali. Upaya penyelamatan terhadap empat paus pilot ini terus dilakukan.
 
Sabtu pagi, 4 mamalia laut yang diduga adalah paus pilot, terlihat masih berenang di perairan Pantai Padanggalak Denpasar. Sesekali, kawanan paus pilot ini tampak naik ke permukaan dan kemudian kembali menyelam.
 
Beberapa orang relawan dan petugas Balawista atau penyelamat pantai Kota Denpasar tampak melakukan aksi penyelamatan dengan penggunakan perahu dan kano. Seorang relawan juga tampak menyelam untuk memantau paus pilot di dalam laut.
 
Selain melakukan pemantauan, para relawan juga memberi makan ikan-ikan kecil ke pada kawanan paus pilot tersebut agar tetap hidup. Dari pemantauan diketahui, satu dari empat ekor paus itu dalam kondisi luka.
 
"Hari ini kits masih lakukan pemantauan. Kepada warga kita minta agar tidak mendekat ke lokasi paus agar paus tidak panik, apalagi ada satu paus yang terluka," ujar Wayan Dayung, Balawista Denpasar.
Menurut Dayung, keberadaan empat paus pilot ini sudah terpantau di perairan Pantai Padanggalak Denpasar sejak satu minggu Denpasar. Sementara ahli mamalia laut  masih mencari penyebab terjadinya fenomena langka ini.

Reporter: bbn/psk



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami