search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Survei SMRC : Wayan Sudirta Cabup Karangasem Terunggul
Kamis, 18 Juni 2015, 11:40 WITA Follow
image

beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Hasil survei Syaiful Mujani Research Centre (SMRC) menyatakan, Wayan Sudirta, sebagai kandidat Bupati Karangasem terunggul dan mendapat pilihan mayoritas warga Karangasem.
 
Menurut survei yang digelar awal bulan Juni 2015, Wayan Sudirta unggul atas kandidat lain seperti Made Sukerena, Mas Sumantri, Gde Dana, Ngurah Agung, dan Made Sumiati.
 
"Pak Sudirta unggul baik ketika responden menjawab pertanyaan terbuka dengan tanpa menyodorkan nama maupun pertanyaan tertutup dengan menyodorkan sejumlah nama kandidat,"jelas Putu Wirata Dwikora, relawan Sudirta yang juga penasehat Kordem, saat menyampaikan hasil survei, di Warung Bendega Renon Denpasar, Kamis (18/6/2015).
 
Uniknya, lanjut Dwikora, untuk survei kandidat berpasangan, Sudirta juga unggul dengan siapapun yang menjadi pendampingnya.
 
Dalam survey SMRC untuk pertanyaan terbuka, SUdirta mendapat dukungan 15,4%, Mas Sumantri 13,9%, Made Sukerena 6,3%, Gde Dana 0,5%, dan kandidat lainnya memperoleh kurang dari 0,5%.
 
Sementara untuk survey dengan metode pertanyaan tertutup dengan menyodorkan 3 nama, Wayan Sudirta memperoleh 27,1%, Mas Sumantri 25,6%, dan Gde Dana 1,5%. Bila dua nama, Sudirta memperoleh 35,1%, Gde Dana 2,9%, dan selebihnya masih belum menentukan pilihan.
"Untuk survei pasangan, pak Wayan Sudirta juga tetap menjadi calon yang terunggul dibanding calon lain. Survei dilakukan SMRC, lembaga survei kredibel dan terpercaya, yang sudah sering dipakai oleh partai politik dan kandidat kepala daerah di Indonesia,"ujar Dwikora. 

Reporter: bbn/psk



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami