search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Walikota Denpasar Resmikan Car Free Day Lumintang
Minggu, 22 Mei 2016, 08:55 WITA Follow
image

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com, Denpasar- Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra didampingi  Wakil Walikota Denpasar Gusti Ngurah Jaya Negara meresmikan dan membuka Car free Day Lumintang, di Taman Kota Denpasar, Minggu (22/5/2016). 
 
Peresmian car Free Day Lumintang ini ditandai dengan  menekan tombol sirene, hal tersebut bahwa saat ini kawasan Lumintang sebagai tempat yang bebas dari asap sepeda motor dan mobil pada hari Minggu yang dimulai pukul 06.00 Wita hingga pukul 10.00 Wita. 
 
Rai Mantra mengatakan, bahwa adanya car free day ini Memberikan akses lebih mudah untuk masyarakat mencari tempat bersantai, dan tempat ini menjadi  ruang ekspresi, rekreasi untuk warga kota Denpasar. 
 
“ Dihari Minggu ini  kita memberikan tempat yang lebih mudah diakses untuk masyarakat yang ingin berekreasi,”jelasnya. 
 
Dia mengatakan, kategori kota yang memberikan kebahagiaan itu harus memberikan akses lebih dekat untuk melakukan kegiatan yang lebih membuat mereka santai.  
 
“Kategori kota yang membahagiakan itu katanya yang memberikan akses lebih  dekat untuk bersantai, olahraga seperti saat ini yang kita lihat,”paparnya. 
 
Car Free Day Lumintang ini merupakan tempat kedua bebas polusi pada hari Minggu setelah di wilayah Lapangan Niti Mandala Renon. 
 
“Car free day ini merupakan tempat yang kedua setelah renon,”ujarnya. 
 
Selain untuk tempat bersantai, car free day ini juga mengurangi polusi. Sebelumnya walikota dan wakil walikota dan jajaranya mendandatangi prasasti  bahwa car free day ini agar udaranya besrih sehat dan bebas untuk polusi.[bnn/der]

Reporter: bbn/psk



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami