search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Indonesia Ikuti Weddex Korsel, Sasar Wisman Bulan Madu
Senin, 11 Juli 2016, 08:05 WITA Follow
image

bbn/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Beritabali.com, Korsel. Kementerian Pariwisata mengikuti Wedding Expo (Weddex) yang berlangsung di Coex (Convention and Exhibition), Seoul, Korea Selatan (Korsel) dari 9-10 Juli 2016.
 
"Kita berusaha terus mencari celah inovasi. Kami akan mencari peluang sekecil apapun untuk mempromosikan Indonesia dari segmen manapun. Sudah hampir tiga tahun kita tidak ikut segmen pameran seperti ini, semoga muncul lagi pasar honeymooners di Korea, yang bermanfaat untuk kedatangan Wisman ke Indonesia," ujar Asdep Pengembangan Pasar Asia Pasifik Kemenpar Vinsensius Jemadu, di Korea, kemarin.
 
Bali dan Bintan, saat ini makin marak foto pre wedding dan juga pesta perkawinan dari muda mudi Korea. Dua hari, 8-9 Juli ini, banyak paket wedding di pantai Nusa Dua, Bali. Mereka sangat suka dengan pantai dan suasana laut tropis di Indonesia.
 
Sekadar informasi, Korsel merupakan wilayah yang seksi bagi Indonesia. Negara Negeri Gingseng itu memiliki konektivitas penerbangan langsung ke Indonesia yakni sebanyak 3 airlines, 2 bandara international di Indonesia, dan ada sekitar 618.748 seats untuk ke tanah air.
 
Pada 2015, total pengujung Wisman Korsel sebanyak 359.468 Wisman yang melancong ke destinasi wisata di Indonesia. Nah, Kemenpar mentargetkan pada 2016 semoga sebanyak 400.000 Wisman Korsel menyambangi berbagai tempat wisata di Indonesia.
"Pameran ini dilakukan di musim panas di Korsel, kami berharap saat musim dingin di Korsel, mereka meninggalkan negaranya dan datang ke negara kita yang punya suhu stabil dan selalu bagus untuk berbulan madu. Tentunya pameran yang kami lakukan ini mengejar pasangan pernikahan yang melaksanakan pernikahannya di musim gugur, momentum ini yang kami kejar," ujar Kepala Bidang Pameran Asia Pasifik Kemenpar, Rita Sofia di Korsel.
 
Menteri Pariwisata Arief Yahya menilai Korea adalah pasar potensial yang sangat mungkin disentuh dengan atraksi budaya dan alam. 
 
"Pasar Asia itu harus disentuh dengan budaya ketimuran, harus sering didatangi, disapa, buat program bersama. Jarak Seoul ke Indonesia salah satunya ke Manado itu tidak terlampau jauh, tinggal memperbanyak direct flight saja. Saya sudah membuat komitmen dengan Jeju Air dan Jin Air Korea untuk terbang ke Indonesia, ini untuk memantik kedatangan Wisman Korsel ke Tanah Air," jelas Arief Yahya. [bbn/inilah/psk]

Reporter: bbn/psk



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami