search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Sudah Punya 97 Istri, Pria Nigeria Ini Ingin Nikah Lagi
Kamis, 20 Oktober 2016, 08:40 WITA Follow
image

bbn/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Beritabali.com, Abuja. Seorang pria di kota Bida, Nigeria, yang dikenal sebagai pelaku poligami terbanyak telah menyangkal rumor mengenai kematiannya. Ia juga mengatakan bahwa dirinya masih sangat sehat bahkan berencana untuk menambah istri lagi.
 
Mohammed Bello Abubakar, nama pria itu, nampaknya belum merasa cukup atas praktik poligami yang ia lakukan. Padahal, saat ini saja Bello telah menikahi lebih dari seratus wanita selama hidupnya.
 
Terkait tingkah lakunya yang tak wajar itu, Bello malah menyebutnya sebagai sebuah 'panggilan Tuhan'.
 
"Saya tak pernah merasa lebih hidup seperti sekarang," kata Bello kepada surat kabar lokal Vanguard.
 
"Rumor tidak berdasar itu hanya dialamatkan oleh orang yang iri kepada saya. Mereka iri terhadap apa yang telah Tuhan lakukan dan berikan kepada saya," imbuhnya.
 
Bello telah menikahi 107 wanita dan bercerai sebanyak 10 kali. Artinya, Bello memiliki 97 istri saat ini. Pria yang usianya hampir seabad itu bahkan hidup lebih lama dari mayoritas 185 anak-anaknya.
 
 
"Apa yang saya lakukan adalah panggilan Tuhan. Ini adalah tugas dan saya akan terus melakukannya sampai akhir," tambahnya.
 
Ajaran islam memang mengizinkan seorang pria untuk menikahi wanita sebanyak empat, selama sang pria mampu untuk bersikap adil pada istri-istrinya.
 
Meski demikian, Bello justru memiliki interpretasi sendiri menganai aturan tersebut. Baginya, Al Quran tidak memberikan batas terhadap apapun yang ingin dilakukan selama orang tersebut masih punya kekuatan dan kemampuan.
 
"Saya hanya memiliki 97 istri. Dan saya masih akan menikah selama saya masih hidup, kemungkinan saya akan menikahi dua wanita lagi," kata Bello.
 
"Saya hanya ingin menyarankan orang-orang yang menentang jalan hidup saya untuk berhenti karena apa yang saya lakukan sekarang adalah perintah Tuhan. Jika mereka tidak berhenti, sama saja mereka berperang melawan Sang Pencipta," pungkasnya.[bbn/idc/psk]

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami