search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Bupati Eka Angkat Erli Sebagai Anak Asuh
Kamis, 1 Desember 2016, 07:00 WITA Follow
image

Bupati Eka angkat anak asuh. [source: istimewa]

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Beritabali.com - Tabanan. Seorang Anak Yatim bernama Ni Putu Erli Prayan Wandari dari Banjar Pagi, Desa Senganan, Penebel, diangkat menjadi anak asuh oleh Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti. Hal itu diungkapkan Bupati Eka, ketika menyambangi tempat tinggal Ni Putu Erli.
 
Bupati Eka juga mengungkapkan bahwa tujuannya mengangkat Ni Putu Erli sebagai anak asuh untuk menghindari berita miring. Seperti terungkap di salah satu surat kabar dan Media Sosial yang mengatakan, Putu Erli menunggak biaya Sekolah. 
 
“Kemarin malam sebelum tidur, Saya iseng membuka/melihat Medsos. Saya kaget melihat salah satu posting_bkan yang menyatakan anak yatim di Tabanan menunggak uang sekolah. Malam itu pun Saya langsung perintahkan Sekda, Dinas Sosial, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan dan Humas Tabanan untuk Sidak langsung," jelasnya.
 
Untuk menghindari berita miring seperti itu, maka tepat hari ini, Rabu (Rabu/22/11) Bupati Eka resmi mengangkat Ni Putu Erli sebagai Anak Asuh. 
 
"Tetap sekolah disini biar Saya yanggung biaya pendidikannya," tegas Bupati Eka.
 
Bupati Eka juga mengungkapkan, bagi seluruh pihak sekolah di Tabanan, hendaknya jangan samakan antara siswa yang kurang mampu dengan siswa yang mampu. Ia juga menyinggung tentang pendataan anak yatim dan anak yatim piatu di Tabanan. 
 
“Nanti kita akan datakan karena nanti Saya ada Asuransi Pendidikan, setiap dia tamat sekolah dia akan dapat dana anggaran untuk dia lanjutlagi sekolah. Dan setiap sekolah lagi dapat anggaran lagi, makanya didata karena anak yatim dan anak yatim piatu menjadi prioritas utama," imbuhnya.
 
Saat itu Bupati Eka juga menanyakan cita-cita Erli, sontak Erli menjawab keinginannya untuk menjadi artis. Bupati Eka pun merasa terhibur dengan jawaban Putu. 
 
“Dia merupakan anak yang cantik dan unik, jadi sayang kalau kita tidak memperhatikan kesehatan dan pendidikannya," jelas Bupati Eka.
 
Ni Putu Erli sendiri merupakan anak dari Ibu bernama Ni Nyoman Ayu Budha Widiasiih. Ia telah ditinggal penopang keluarga satu-satunya, yaitu ayahnya karena sakit sejak tiga tahun yang lalu. [rls/ wrt]

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami