search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Sudikerta: Yadnya Harus Tulus Ikhlas
Minggu, 15 Januari 2017, 06:00 WITA Follow
image

ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Sebagai wujud bakti dan rasa syukur kehadapan Ida Sang Hyang Widhi Wasa, Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta melaksanakan persembahyangan bersama masyarakat di Pura dalem Sakenan, Desa adat Munggu, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, pada Jumat (13/1). 
 
Dalam sambrama wecananya, Sudikerta berharap agar setiap pelaksanaan upacara yang dilaksanakan masyarakat hendaknya didasari perasaan tulus ikhlas, dan pikiran yang hening sehingga upacara mendapat berkat dari Ida Sang Hyang Widhi Wasa.  Dalam kesempatan tersebut, Sudikerta juga menghaturkan punia sebagai sujud bakti kepada Ida Sang Hyang Widhi serta rasa terima kasih kepada pengempon pura karena telah menjaga dan memelihara Pura ini dengan baik. 
 
Sudikerta menambahkan bahwa upacara keagamaan juga tidak semestinya dilakukan secara besar-besaran, karena upacara yang baik menurutnya adalah upacara yang menggunakan sarana upacara berupa bebantenan yang lengkap sesuai tattwa dalam ajaran-ajaran Hindu. "Jika biaya upacara berasal dari ngutang, meminjam, apalagi menjual warisan itu tidak ada pahalanya, yang penting banten itu lengkap," ujarnya. 
Sementara, Sudikerta juga memanfaatkan kesempatan itu untuk menyosialisasikan program-program Bali Mandara, yang diharapkan seluruh masyarakat setempat bisa memanfaatkan program-program tersebut guna meningkatkan kesejahteraan.

Reporter: bbn/rob



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami