search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Polri Buka Pendaftaran Penerimaan Anggota
Kamis, 16 Maret 2017, 12:00 WITA Follow
image

ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com, Denpasar. Kepala Biro Sumber Daya Manusia (Karo SDM) Polda Bali Kombes Pol Jawari menegaskan, sekarang ini Polri telah membuka pendaftaran penerimaan terpadu melalui penerimaan Taruna Akpol, Bintara Polri, dan Tamtama Brimob. 
 
“Pendaftaran penerimaan sudah dimulai dari tanggal 14 Maret sampai dengan 15 April 2017,” ujarnya Rabu (15/3) kemarin.
 
[pilihan-redaksi]
Berdasarkan data sebelumnya, animo masyarakat Bali mencapai diatas 5000 pendaftar. Persiapan dalam sistem mekanisme diawali dengan pendaftaran secara online yang ditetapkan waktunya untuk melakukan verifikasi ke Polres. 
 
“Penerimaan anggota Polri secara terpadu yaitu saat pendaftaran bersamaan, namun dalam seleksi sendiri-sendiri, Akpol ada seleksi sampai pusat, khusus Akpol apabila tidak memenuhi syarat sampai terakhir karena terbatas kuota, bisa langsung menjadi bintara,” imbuhnya.
 
Perwira melati tiga dipundak ini menambahkan, informasi persyaratan masuk Polri dapat diakses di website Polri www.penerimaan.polri.go.id. Pelaksanaan seleksi Polri melibatkan pengawasan eksternal dan internal, peralatan komputer, scanner dan mesin fotocopy, penggunaanya akan diaudit oleh ahli Informasi Teknologi (IT), sehingga pelaksanaan seleksi bisa objektif dan celah untuk melakukan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) sangat kecil. 
 
“Kami tetap berpedoman pada prinsip BETAH yaitu Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis" jelasnya. 
 
Sementara, proses ujian akademik dari pembuatan soal bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Provinsi Bali. [spy/wrt]

Reporter: bbn/bgl



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami