search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Koordinasi dengan Kementerian, Dewan Harapkan Peningkatkan Kuota Job Fair untuk Bali
Sabtu, 8 April 2017, 11:00 WITA Follow
image

ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Beritabali.com, Jakarta. Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Bali, Nyoman Wirya, didampingi anggota dan staf lakukan kunjungan ke Kementerian Tenaga Kerja, dalam hal ini Dirjen Bina Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja, Jumat (7/4). 
 
Dalam rombongan, turut serta pula Kadisnaker & ESDM Provinsi Bali didampingi Kabag Bagian penempatan TKI. Rombongan diterima oleh Kabag Hukum dan Kerjasama Luar Negeri, Diar Riga Pasaribu dan didampingi jajaran Dirjen Binapenta dan PKK. 
 
[pilihan-redaksi]
Disebutkan, dalam kunjungan ini berkaitan dengan koordinasi mengenai masalah pemberlakuan IMTA (Ijin Memperkerjakan Tenaga Asing) yang waktunya sangat pendek yaitu enam bulan serta sosialisai terkait dengan kebijakan yang harus diselesaikan dan disampaikan, 
 
"Perlu adanya sosialisasi sehingga provinsi lebih cepat melaksanakan kebijakan tersebut," sebut Wirya. 
 
Ada pula masalah dana atau kuota job fair agar kuantitasnya lebih banyak untuk Bali serta bantuan dana dan peralatan untuk pelatihan tenaga kerja terutama di pesiar dan tenaga kerja bidang pariwisata.
 
"Masalah IMTA terdapat dua macam yaitu jangka pendek dan jangka panjang di mana jangka pendek, 6 bulan tidak dapat diperpanjang dan jangka panjang diatas 6 bulan baru bisa itupun sesuai jenis pekerjaannya. Masalah bantuan peralatan dan kuota job fair pihak provinsi harus mengajukan permohonan ke kementerian pusat," sahut perwakilan Kementerian Tenaga Kerja. [rls/wrt]

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami