search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Nyalakan Rokok Dekat Bensin, Dua Bangunan Terbakar
Kamis, 3 Agustus 2017, 08:36 WITA Follow
image

beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Beritabali.com, Karangasem. Akibat menyalakan rokok di dekat bensin, dua unit bangunan tempat tinggal beserta toko dan bengkel sepeda motor milik I Made Guyang (79) asal Dusun Delundungan, Desa Ban, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem hangus terbakar, Rabu (2/8) sekitar pukul 17.30 wita.
 
"Saya kesana bersama Ni Ketut Seen (18) untuk membeli bakso dan rokok. Saat itu saya hendak menyalakan rokok, korek api masih saya pegang lalu tiba-tiba api menyambar dari bawah meja beton, ternyata disamping meja beton tersebut ada bensin yang ditaruh didalam ember," ujar Saksi sekaligus penyulut api I Wayan Gampil (20) asal Banjar Dinas Manik Aji, Desa Ban, Kubu, Karangasem.
 
[pilihan-redaksi]
Mendapati hal tersebut, pemilik ruko sempat berupaya untuk memadamkan api dengan cara menutup ember menggunakan badcover basah di bantu dua orang keluarganya yaitu I Nengah Gunaksa (25) dan I Made Selamat (29). Namun bukannya padam, api justru semakin membesar dan menyambar beberapa botol bensin yang ada disampingnya hingga api menjalar ke barang - barang disekitarnya.
 
Api semakin tak terkendali, korban bersama saksi kemudian keluar dari ruko untuk menyelamatkan diri dan berteriak meminta pertolongan kepada warga sekitar.
 
Mendengar teriakan tersebut, warga sekitar mulai berdatangan untuk membantu memadamkan api dengan alat seadanya, bahkan ada salah satu warga memakai mobil tangki yang dipakai mencari air untuk ikut digunakan memadamkan api yang semakin membesar.
 
Sekitar Pukul 17.40 wita, korban menghubungi Kadus Delundungan Nengah Sudarsana terkait kejadian tersebut. Selanjutnya I Nengah Sudarsana langsung melaporkan ke Unit Damkar Kabupaten Karangasem. Disaat bersamaan, korban juga melapor ke Polsek Kubu.
 
Selang beberapa saat Polisi dan empat mobil Pemadam kebakaran tiba di lokasi dan langsung nelakukan upaya pemadaman api, hingga akhirnya sekitar pukuk 19.25 wita api baru bisa dipadamkan.
 
Akibat kejadian tersebut, beruntung tidak menimbulkan korban jiwa. Namun seluruh isi toko beserta isi bengkel ludes terbakar. Setidaknya ada 7 unit sepeda motor diantaranya 5 unit di dalam bengkel dan 2 unit milik Nengah Gunaksa. Selain itu, didalam ruko api juga menghanguskan ratusan gram perhiasan emas milik I Nengah Gunaksa. Dan uang senilai Rp3 juta milik I Ketut Gampil ikut ludes terbakar.
 
Untuk sementara, pemikik ruko mengalami kerugian ditafsir mencapai Rp500 juta. Sedangkan untuk penyebab kebakaran berdasarkan keterangan saksi berasal dari sebuah korek api kayu yang dipergunakan untuk menyalakan rokok. [igs/wrt]

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami