search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kapolda Bali Kibarkan Merah Putih di Dasar Laut
Jumat, 18 Agustus 2017, 04:59 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KLUNGKUNG.

Beritabali.com, Klungkung. Kapolda Bali Irjen Pol Petrus Reinhard Golose punya cara tersendiri memeriahkan Hari Kemerdekaan RI ke-72 di Bali. Bersama dengan 80 personelnya, jenderal bintang dua itu mengibarkan Sang Saka Merah Putih berukuran 5x10 meter di kedalaman 15 meter di dasar laut, yang berlokasi di Crystal By Nusa Penida, Klungkung, Rabu (16/8).
 
Pengibaran bendera Merah Putih di dasar laut, juga melibatkan Ketua Bhayangkari Polda Bali, yang merupakan istri Kapolda Bali sendiri. Selain itu, pengibaran bendera itu juga diikuti 80 personel kepolisian, terdiri dari 15 Polwan dan 55 anggota Polri, 10 wisatawan, selebihnya masyarakat pencinta diving.
 
Kapolda Bali Irjen Petrus Reinhard Golose sangat mengapresiasi kegiatan ini, walaupun peserta yang dilibatkan belum lama mendalami olah raga menyelam dan mengarungi arus yang cukup deras, pelaksanaan upacara berjalan aman dan lancar. 
 
Menurutnya, pengibaran bendera merah putih berukuran 5x10 meter di kedalaman 15 meter di dasar laut, yang berlokasi di Crystal By Nusa Penida, Klungkung, merupakan insiatif Polisi Perairan Polda Bali.
 
Dimana, para pesertanya sebagian ada yang berpakaian Polisi Perairan, berpakaian Brimob, dan Polisi tugas umum. 
 
“Kegiatan ini juga menyambut HUT Polwan ke 69, sehingga Polwan juga dilibatkan dalam pengibaran merah putih di dasar laut,” terang jenderal asal Manado Sulawesi Utara itu.
 
Menurutnya, kemeriahan ini dilakukan untuk menumbuhkan rasa lebih cinta kepada bangsa dan Negara. 
 
"Saya selalu sampaikan kita tidak boleh lari dari apa yang sudah digariskan oleh bangsa kita ini yang berkaitan dengan 4 konsensus dasar kita berbicara tentang Pancasila, Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika," tegasnya.[bbn/spy/psk]

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami