search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Bangunan Ruko Mangkrak Warnai Wajah Kuta
Minggu, 17 September 2017, 10:00 WITA Follow
image

beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Beritabali.com, Badung. Adanya beberapa bangunan mangrak bekas ruko atau toko-toko terutama di daerah Kuta, Badung tentu akan sedikit mencoreng wajah Kota Kuta sebagai barometer pariwisata Bali. Dikarenakan, dilihat dari bangunan bekas ruk tersebut ada yang benar-benar sudah hampir hancur dan terkadang ada juga yang dipenuhi corat-coretan cat oleh tangan-tangan tak bertangungjawab dibeberapa bagian dinding-dinding yang sudah terlihat mulai ditumbuhi lumut juga.
 
[pilihan-redaksi]
Menangapi hal tersebut, I Wayan Daryana. AP. M.AP, Lurah Kuta belum lama ini di Kuta, Badung menyampaikan, pendekatan terkait dengan masalah tersebut sudah dilakukan terutama pendekatan kepada para investor yang lahannya belum tergarap secara maksimal. 
 
Apalagi sampai bekas bangunan ruko-ruko atau toko-toko dibiarkan terbengkalai begitu saja. Selain itu diharapkan ke para investor agar betul-betul lakukan pengawasan oleh investor juga jangan sampai bangunan-bangunan tersebut kesannya diterlantarkan.
 
"Jika dilihat di Kuta banyak investasi jadi investasipun tergantung dari kondisi yang dialami oleh investor itu sendiri. Terlepas mungkin dari perkembangan dan pertumbuhan ekonomi yang terjadi di Negara ini dan kami sendiri merupakan bagian dari Pemerintah daerah Badung. Tentu sangat berharap investasi tersebut dapat berjalan dengan lancar dalam hal ini kami juga sangat mengharapkan lahan-lahan yang dimiliki terutamanya lahan yang belum tergarap secara maksimal apalagi terbengkalai. Betul-betul bisa dilakukan pengawasan oleh mereka sendiri jangan sampai kesannya bangunan tersebut terkesan terlantar," jelasnya.
 
Dilanjutkan, jika memang tidak dimanfaatkan setidaknya para investor dapat berkordinasi dengan demikian tentu akan dapat dilakukan langkah-langkah yang bisa dilakukan terutama dalam upaya pemanfaatan lahan secara maksimal.
 
"Setidaknya para investor dapat berkordinasi dengan kami, ya misal dapat dipinjam untuk areal parkir semetara dan itu yang sebenarnya sangat  kami harapkan juga," ucapnya.
 
Selain itu menurut dirinya, sampai saat ini juga sudah melakukan pendekatan-pendekatan kepada beberapa pengusaha. Pada intinya dia menambahkan, sudah mendorong para investor agar bisa memanfaatkan lahan-lahan tersebut untuk investasi yang lebih bermanfaat lagi.
 
"Memang jalinan kerja sama ini belum begitu kuat, pada intinya kami sudah berupaya mendorong mereka agar memanfaatkan atau memaksimalkan lahan-lahan yang mereka miliki untuk dipakai sebagai investasi yang lebih bermanfaat lagi terutamanya bagi kemajuan wilayah pembanggunan Kabupaten Badung saat ini maupun yang akan datang," sebutnya. [bpc/aga] 

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami