search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Tim Sabata Amankan Pelaku Balap Liar di Pulau Serangan
Minggu, 4 Februari 2018, 22:50 WITA Follow
image

beritabalicom

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Tim Satuan Anti Bandit Kejahatan Jalanan dan Anarkisme (Sabata) Polda Bali memberikan teguran kepada gerombolan anak muda yang nongkrong melebihi batas jam malam di kawasan Serangan, Denpasar Selatan (Densel), Sabtu (3/1) pukul 01. 00 dinihari. Belasan anak muda yang rata rata berasal dari luar Bali itu dihadiahi lari keliling, pushup dan jalan jongkok.
 
Menurut Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Hengky Widjaja, penindakan itu dilakukan untuk memberikan efek jera kepada kalangan anak muda agar tidak nongkrong melewati jam malam. Dari penyisiran itu, ternyata masih ditemukannya pemuda yang masih minum-minum dan adu keberanian. 
 
"Jadi biasanya mereka trek-trekan, ugal-ugalan di sepanjang jalan (Jalan Pulau Serangan), kebut-kebutan dan tidak pakai helm," ujarnya.Kombes Hengky mengatakan, dalam penggeledahan badan Tim Sabata Polda Bali tidak ditemukan senjata tajam ataupun narkoba.
 
Selain itu pemeriksaan kelengkapan motor juga dilakukan. "Nihil ditemukan benda tajam dan obat terlarang," terang perwira melati tiga di pundak ini.Menurut Kombes Hengky, kegiatan ini akan rutin dilakukan untuk mengantisipasi hal yang tak diinginkan, seperti kejahatan jalanan (begal) dan lainnya. 
 
"Setelah diberikan teguran mereka dibubarkan. Kami juga memberikan imbauan agar tidak melakukan perbuatan yang dapat mengancam keselamatan diri dan orang lain," imbuhnya. 

Reporter: bbn/bgl



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami