search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pretima Pura Dalem Desa Pekraman Penebel Kelod Dicuri Maling
Minggu, 29 April 2018, 16:25 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Beritabali.com.Tabanan, Pretima dan barang sakral milik Pura Dalem Pekraman Penebel Kelod, Desa Penebel, Kecamatan Penebel, Tabanan dicuri maling, pada Minggu (29/4). 
 
[pilihan-redaksi]
Sejumlah barang sakral yang behasil dibawa kabur pelaku diantaranya satu buah pratima/arca cendana yang berisi permata merah, 9 buah senjata pengawin, 1 buah keris luk 7, 1 buah cincin mas berisi permata hitam 1 gram, 1 buah cucuk mas permata merah 5 gram. 
 
Kejadian tersebut pertama kali diketahui oleh I Gusti  Ngurah Suarjana sekitar pukul 06.30 Wita. Saat itu I Gusti Ngurah Suarjana yang juga warga setempat pergi ke sawah, Saat ia melintas di Pura Dalem melihat pintu belakang pura terbuka. 
 
Ia kemudian masuk ke dalam melakukan pengecekan, ia kaget melihat kondisi gedong penyimpenan berantakan dan pintunya terbuka. Kejadian itu kemudian dilaporkan kepada Kelihan Adat Penebel Kelod Desa Pakraman Penebel I Gusti Wayan Budiarsa dan ke Polsek Penebel. 
 
Tidak berselang lama kemudian, anggota dari Polsek Penebel dan tim Indentifiasi Polres Tabanan turun ke lokasi melakukan olah TKP yang berlangsung hingga pukul 09.30 Wita. Kapolsek Penebel AKP I Ketut Mastra Budaya membenarkan kejadian tersebut. Dikatakanya sejumlah barang sakral yang ada di Pura Dalem Desa Pakraman Penebel Kelod berhasil dicuri oleh pelaku. 
 
"Kasus ini sedang kami tangani,”  jelas Mastra Budaya. (bbn/nod/rob) 

Reporter: bbn/nod



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami