search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Polantas Tilang Konvoi Kelulusan Pelajar SMA
Jumat, 4 Mei 2018, 06:45 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com.Denpasar, Sepekan berlangsung Operasi Patuh Agung 2018, Ditlantas Polda Bali menindak tegas puluhan pelajar yang melakukan konvoi kelulusan di Jalan Raya Sesetan, Denpasar Selatan, Kamis (3/5) kemarin. Puluhan siswa siswi yang baju dan celananya di corat-coret itu diberikan sanksi tilang di tempat. 
 
[pilihan-redaksi]
Aksi corat-coret baju sekolah disertai konvoi itu dituding sangat meresahkan. Selain membahayakan pengguna jalan lain, konvoi motor yang sebagian besar dilakoni siswa siswi itu tergolong ugal-ugalan. Dalam konvoi perayaan kelulusan itu, para pelajar tidak memakai helm, berboncengan bertiga, menggeber gas motor dengan kenalpot brong, bahkan ada yang tidak melengkapi surat surat kendaraan. 
 
Aksi ini sontak memacetkan jalur lalulintas yang mereka lalui. “Konvoi ini sangat meresahkan pengguna jalan. Mereka tidak mengenakan helm dan menggunakan knalpot resing dan sangat mengganggu pengguna jalan lain,” terang Kasubsatgas Dakgar Kompol Selamet, Kamis (3/5). 
 
Guna menghindari aksi anarkis konvoi tersebut, pasukan Dit Lantas Polda Bali terjun ke lapangan mengamankan para pelajar tersebut. Sebanyak 50 personil kepolisian bergerak cepat ke Jalan Raya Sesetan Denpasar Selatan dan menindak pelajar dengan memberikan tilang ditempat. 
 
”Hasilnya, ditemukan 23 pelanggaran yang di dominasi oleh pelajar yaitu 12 pelanggaran tanpa menggunakan helm, 3 pelanggaran tanpa plat nomor, 3 pelanggaran tanpa memiliki Sim, dan 5 pelanggaran yaitu tanpa dilengkapi STNK,” terangnya 
sembari mengatakan setelah ditindak para pelajar ini diberikan pemahaman tentang pentingnya keselamatan berlalu-lintas serta pentingnya penggunaan helm. (bbn/Spy/rob)

Reporter: bbn/bgl



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami