search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kasatker Bantah Ada Jalan Rusak di By Pass IB Mantra
Rabu, 9 Mei 2018, 06:00 WITA Follow
image

beritabalicom/ruas jalan yang rusak di by pass ib mantra

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com, Denpasar. Kepala Satuan Kerja (Kasatker) Jalan By Pass IB Mantra, Anak Agung Gede Sanjaya, yang dihubungi pada Selasa (8/05/2018) membantah apa yang telah diberitakan di media.
 
Menurut Sanjaya, jalan By Pass IB Mantra tidak berlobang atau rusak seperti yang diberitakan. 
 
[pilihan-redaksi]
“Mana yang rusak pak, itu semua berita sudah lama,” katanya.
 
Menurut Kasatker, foto yang terpasang di media, juga merupakan foto lama dan kondisi di lapangan tidak seperti yang diberitakan. 
 
“Foto kapan itu pak, kami juga punya dokumen soal kejadian laka lantas di ruas itu”, beber Sanjaya, seperti dilansir Obornusantara.com.
 
Apa yang disampaikan Kasatker ini bertolak belakang dengan hasil temuan anggota DPRD Provinsi Bali Gusti Putu Widjera. Gusti meminta Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Wilayah VIII memperhatikan sepanjang Jalan Prof Dr. Ida Bagus Mantra karena banyak yang rusak dan juga bergelombang.
 
"Sepanjang By Pass IB Mantra dari Tohpati (Denpasar) hingga Kusamba, Kabupaten Klungkung sudah banyak yang terkelupas. Bahkan di dekat Kantor Polsek Denpasar Timur jalan tersebut rusak, sehingga dalam pekan ini sudah ada kecelakaan pengendara sepeda motor di kawasan tersebut," kata Widjera di Denpasar, Kamis (3/5/2018).
 
Ia mengatakan tanggung jawab mengenai pemeliharaan jalan bypass IB Mantra tersebut adalah BPJN, oleh karena itu pihaknya berharap segera melakukan perbaikan dan pemeliharaan secara rutin dalam upaya menjaga keselamatan bagi pengendara.
 
[pilihan-redaksi2]
"Kalau sudah jalannya bagus dan mulus, serta pada malam hari penerangan jalan tersebut nyala, maka angka kecelakaan bisa ditekan," ujar politikus asal Desa Menanga, Kabupaten Karangasem.
 
Gusti Widjera mengatakan, jembatan yang berada di atas Sungai Petanu, Kabupaten Gianyar, saat ini kondisinya aspalnya terkelupas, begitu juga di sisi selatan jalannya gelombang. Hal tersebut jelas membahayakan pengendara, terutama pengendara roda dua yang tidak mengetahui terjadi kerusakan jalan di lokasi itu.
 
"Saya amati sepanjang Jalan IB Mantra dalam pemeliharaannya masih kurang. Sehingga terkesan juga jorok, sebab banyak sampah di pinggir jalan itu. Petugas terkait seakan membiarkan para pedagang berjualan di pinggir jalan tersebut," ucapnya. [bbn/obn/psk]

Reporter: bbn/psk



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami