search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Permintaan Kenaikan Daya Listrik di Bali 100 MW Per Tahun Hanya Proyeksi Saja
Jumat, 25 Mei 2018, 14:50 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com,Denpasar. PT PLN menyebut data pertumbuhan permintaan kenaikan daya listrik di Bali sebanyak 100 Megawatt per tahun dinilai hanya proyeksi saja tidak berdasar ekpansi, kemampuan transmisi serta distribusi yang memadai.
 
[pilihan-redaksi]
Menurut National Director Centre For Energy Research Asia (CERA) Adhityani Putri, untuk apa menambah 100 Megawatt di hulu (daerah Bali utara) terutama di pembangkitan setiap tahunnya. Sedangkan tidak ada penambahan sambungan listrik yang dilakukan oleh PLN.
 
"Untuk penyambungan hanya itu-itu saja, atau bisa dikatakan tidak ada penambahan sambungan listrik yang dilakukan PLN. Serta, transmisi tidak pernah diupgreat sampai travonya tidak diperbaharui juga,"ujarnya di Denpasar, Kamis (24/5).
 
Menurutnya, meski listrik diproduksi di Bali Utara tetapi, toh juga listrik  juga dialirkanya  ke bawah juga yakni daerah selatan Bali. Ia menambahkan, infrastruktur ketenaga listrikan tersebut tidak dilihat dari pembangkitannya saja. Akan tetapi, juga dilihat dari distribusi dan transmisinya. 
 
"Itu cerita yang sering dilewatkan, PLN dalam berbagai kesempatan juga sering menyampaikan ada krisis listrik saja," singgungnya. (bbn/aga/rob)

Reporter: bbn/aga



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami