search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pemkab Klungkung Akan Bantu RTM Yang Terdampak Gempa
Senin, 6 Agustus 2018, 15:25 WITA Follow
image

istimewa

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KLUNGKUNG.

Beritabali.com, Klungkung. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klungkung akan membantu penanganan bangunan yang rusak pasca gempa 7.0 SR yang terjadi di Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat pada Minggu (5/8). Namun bantuan tersebut hanya akan diberikan bagi masyarakat Klungkung yang tergolong rumah tangga miskin (RTM). Hal tersebut terungkap dalam kunjungan Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta saat melakukan peninjauan ke sejumlah bangunan yang terdapat di Kecamatan Banjarangkan pada Senin (6/8).

“Saat ini Pemkab Klungkung masih menunggu hasil BPBD Kabupaten Klungkung  terkait data total jumlah kerusakan yang dialami masyarakat Kabupaten Klungkung pasca Gempa kemarin malam” ujar Bupati Suwirta.

Pemkab akan memberikan bantuan melalui Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pemerintah Kabupaten Klungkung. Sedangkan untuk kerusakan yang terjadi di pura akibat gempa, Pemkab menyarankan untuk mengajukan proposal untuk ditangani, dan penanganannya menggunakan hibah atau Dana Bantuan Keuangan Khusus (BKK),

Bupati Suwirta usai mengadakan peninjauan ke beberapa bangunan yang terkena dampak gempa  menyatakan di Kecamatan Banjarangkan beberapa bangunan mengalami kerusakan, termasuk Pura yang rusak pada bagian Gelung Kori. Terdapat juga salah satu rumah warga Dusun Sema Agung I Nyoman Ada Wirtana yang keseharian bekerja sebagai buruh dan masuk dalam RTM mengalami kerusakan. Dimana  kondisi rumahnya yang baru berdiri 8 bulan yang lalu rusak akibat gempa kemarin malam.[bbn/rlsklk/mul]

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami