search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Perlunya Keamanan Digital Hindari Resiko Pembajakan
Minggu, 19 Agustus 2018, 14:25 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com,Denpasar. Bagi profesional yang kerap beraktivitas di dunia digital sangat rentan mengalami pembajakan sehingga diperlukan keamanan khusus (digital security) seperti adanya email kantor atau pribadi.
 
[pilihan-redaksi]
Chief Executive Officer (CEO) BOC Indonesia, Hendra W Saputro selaku salah satu pelaku usaha Domain Name dan Web Hosting menjelaskan dalam melakukan aktivitas digital, digital security sangat penting diperhatikan agar dalam melakukan aktivitas digital akan lebih terlindungi.
 
"Ini sangat penting diperhatikan karena mindset awal harus paham dulu masalah digital security," jelasnya, Sabtu (18/8) di Denpasar.
 
Ia mencontohkan jika dilihat saat ini rata-rata sebagian besar orang dalam mengirim informasi maupun data sering menggunakan email publik seperti misalnya, Gmail dan Yahoo yang masih riskan dibajak oleh orang lain. Ia menilai saat ini banyak profesional menggunakan email publik atau properti umum dan bukan memakai properti kantor, atau pribadi. 
 
[pilihan-redaksi2]
Dimana, lanjutnya jika dianalisa akibatnya hampir 99% akan sangat sulit diperoleh kembali datanya jika memakai email publik tersebut apabila seseorang membajak akun kita. Maka dari itu, menghadapi resiko terhadap dunia digital yang tinggi itu, Hendra mengharapkan para profesional mengakses email kantor tempat bekerja. 
 
"Terlebih bagi orang yang mobilitas aktivitas digitalnya sangat tinggi. Dengan melakukan hal tersebut maka, sedikit tidaknya akan dapat mengamankan profesionalitas Anda dalam aktivitas digital," pungkasnya. (bbn/aga/rob)

Reporter: bbn/aga



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami