search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Sekolah SDN 4 Tuban Klarifikasi, Siswa Belajar di Halaman Bukan Karena Gempa
Kamis, 23 Agustus 2018, 12:43 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Beritabali.com,Badung. Kepala Sekolah SDN 4 Tuban mengklarifikasi bahwa pihak sekolah melakukan proses belajar di halaman sekolah bukan sebagai dampak dari gempa 5,4 SR yang terjadi pada Kami (23/8) pagi ini, melainkan bagian dari rutinitas kegiatan siswa belajar. 
 
[pilihan-redaksi]
Kepala Sekolah SDN 4, Ni Made Sarjani menjelaskan memang awalnya anak-anak tidak berani masuk kelas karena khawatir ada gempa susulan sewaktu tiba di sekolah.
 
Maka dari itu, pihaknya memberi penjelasan kepada siswa bahwa gempa suatu peristiwa alam yang wajar terjadi dan dihimbau agar tidak panik. Yang justri membahayakan, lanjutnya jika disebabkan karena kepanikan siswa itu sendiri.  
 
"Malah justru bahayanya karena panik bukan karena gempanya, contohnya anak-anak diseret temannya berdesakan ke luar kelas," tandasnya.
 
Setelah memberi arahan tersebut Sarjani baru kemudian aktivitas rutin di halaman atau lapangan untuk mengelilingi lingkungan sekolah memungut sampah yang terlihat sebagai pembelajaran, sembari dirinya melakukan kontrol setelah sekolah dilanda gempa.
 
Nah, setelah itu, situasi kembali normal dan memang dilihatnya sebagian kelas didampingi gurunya melakukan aktivitas di luar kelas dan pada saat jam istirahat makan di halaman.
 
"Jadi bukan karena dampak dari kejadian gempa, lalu siswa belajar di luar kelas," tegasnya. (bbn/tim/rob)  

Reporter: bbn/rob



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami