search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pelaku Pariwisata Karangasem Bagi Voucher Galang Dana Bagi Korban Gempa Lombok
Sabtu, 1 September 2018, 09:47 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Beritabali.com,Karangasem. Para pelaku pariwisata Kabupaten Karangasem melakukan penggalangan dana kemanusiaan untuk membantu para korban gempa Lombok melalui pengumpulan voucher. Hotel, Restaurant, Spa dan biro perjalanan di Karangasem memberikan voucher sebagai bentuk sponsor dalam kegiatan Charity Event yang digelar di Candidasa Karangasem pada Jumat (31/8).
 
[pilihan-redaksi]
“Voucher hotel yang terkumpul diundi menjadi doorprize buat para wisatawan yang terlibat dalam kegiatan Charity Event untuk korban gempa Lombok. Tujuan kita bisa membantu para Saudara kita yang kena bencana di Lombok dan sekitarnya termasuk Karangasem. Karena pusat gempa banyak terjadi di Lombok jadi akan sebagian dibawa kesana dan sebagian di Karangasem seperti Ban Kubu,” kata Juru Bicara Charity Event Lenny Pande ketika dikonfirmasi di Karangasem (31/8).
 
Menurut Lenny, kegiatan yang dilakukan sebagai bentuk rasa kemanusian dari para pengusaha pariwisata Karangasem. Apalagi Gempa Bumi yang terjadi telah banyak membuat kerusakan infrastruktur, rumah penduduk, tempat  Ibadah dan lain-lain. Namun bentuk bantuan yang akan disalurkan nantinya akan dikoordinasikan agar sesuai dengan kebutuhan para korban di lapangan.
 
Kegiatan Charity Event yang di inisisasi oleh BPC PHRI Karangasem bersama asosiasi yang tergabung didalamnya seperti IHGMA, ICA, IHKA, HILLSI dan pelaku pariwisata Karangasem lainnya mendapatkan respon positif dari para wisatawan yang berlibur di Karangasem. Apalagi kegiatan dilakukan serangkaian kegiatan promosi pariwisata Karangasem.
 
[pilihan-redaksi2]
Seorang wisatawan asal Polandia, Michal mengaku tertarik untuk berdonasi dalam Charity Event karena merasa sedih dengan keadaan yang menimpa Lombok. Michael telah menginap selama 2 minggu di Bali dan hanya menikmati liburannya di daerah Candidasa.
 
Sedangkan wisatawan asal Australia yang telah menetap selama 1 tahun di Candidasa, Jep berharap dana yang di donasikan agar di sampaikan langsung kepada korban. Baik Michael dan Jep merasa senang bahwa masyarakat bisa saling membantu dan berharap ini bukan kunjungan yang terakhir dan akan tetap mengunjungi Bali secara rutin.[bbn/mul]

Reporter: bbn/mul



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami