search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Diduga Gangguan Jiwa, Pemuda Tidak Beridentitas Merampas HP dan Buang ke Laut
Kamis, 20 September 2018, 22:20 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Beritabali.com,Badung. Situasi Pantai Kuta, Selasa (17/9) malam geger. Seorang pemuda yang diduga mengalami gangguan jiwa mengamuk, merampas handphone milik wisatawan domestik dan membuangnya ke laut. Warga yang melihat kejadian menghajar pelaku tanpa identitas itu hingga babak belur dan menyerahkannya ke Polsek Kuta.
 
[pilihan-redaksi]
Menurut Kapolsek Kuta AKP Teuku Ricki Fandlianshah didampingi Kanitreskrim Polsek Kuta, pemuda tanpa identitas itu sudah diamankan dan kini menjalani perawatan di RSUP Sanglah. Sementara korban (Reni Novianti) yang mengalami kejadian perampasan handphone itu tidak mau melanjutkan kasusnya dan membuat surat pernyataan. “Korban sudah membuat surat pernyataan tidak lagi melanjutkan kasusnya,” ujarnya Kamis (20/9). 
 
Kapolsek mengatakan sampai saat ini pihaknya belum mengetahui identitas pemuda tersebut. Pasalnya, saat dikeroyok massa di Pantai Kuta kondisinya babak belur, telanjang bulat alias tidak mengenakan pakaian sehelai pun. Selain itu, kondisi pelaku menunjukkan gelagat yang aneh, seperti mengalami gangguan jiwa. 
 
“Setelah diperiksa, bicaranya cenderung tidak pernah nyambung. Sampai saat ini dia masih diamankan dan dirawat di RSUP Sanglah,” ujar Kapolsek.
 
Ditambahkan Kapolsek, sebelumnya pemuda Mr.X itu mengamuk di Pantai Kuta, Selasa (17/9) sekitar pukul 22.40 Wita. Awalnya pemuda tersebut mengganggu dua warganegara asing di pantai Kuta dan membuat keributan. Setelah mengganggu dua warga asing, pemuda bertubuh kurus ceking itu mendatangi korban Reni Novianti yang sedang duduk bersama pacarnya. Dalam sekejap saja, pemuda itu memukul pundak korban dan merampas handphone Oppo milik korban dan langsung kabur. Setelah dikejar, pelaku membuang handphone milik korban ke laut.
 
[pilihan-redaksi2]
Warga yang melihat kejadian pun berang. Belasan warga mengejar pelaku dan menghajarnya beramai-ramai. Bahkan, pemuda itu ditelanjangi hingga bugil dan menjadi tontonan pengunjung lainnya. Beruntung, seorang anggota Satgas Pantai Kuta, Ketut Yoyok Wahyudi mengamankan pelaku dari kerumunan massa dan menggiringnya ke Polsek Kuta. 
 
“Pemuda itu dalam keadaan telanjang, penuh pasir dan ada darah dilihat pada bagian wajah, selanjutnya dibawa ke Polsek Kuta,” bebernya. (bbn/Spy/rob)

Reporter: bbn/bgl



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami